Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pelabuhan Panjang Luncurkan Digital VSM Mobile

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Covid-19,sebuah virus yang digadang-gadang menjadi penghalang pertumbuhan perekonomian Indonesia. Namun disisi lain,sebagai cambuk Badan Usaha Milik Negara,seperti kepelabuhan yang dianggap sebagai kunci berputar distrubusi barang yang bertuju kepada masyarakat,tetap melakukan aktifitas secara mobile. Bahkan IPC Pelabuhan Panjang,Bandarlampung, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi Pengguna jasa.

Salah satunya dengan diluncurkannya aplikasi Vessel Management System (VMS) secara Online.

Adanyaaplikasi untuk pengguna jasa dapat mengakses melalui Smartphone tanpa harus datang langsung ke IPC Panjang. Dari data yang diperoleh Rakyatmerdekanews.com,pada Rabu (8/4/2020),aplikasi ini terdiri dari, permintaan pelayanan kapal mulai dari Pengentrian Pemberitahuan Kedatangan kapal, Permintaan Pandu, permintaan tambat kapal, permintaan pelayanan kapal dan barang, sampai permintaan keberangakatan kapal yang dapat dimonitor langsung oleh Pengguna jasa secara real time.

General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo menuturkan dengan Aplikasi pintar ini sangat menunjang dan mendukung himbauan Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ditengah pandemi covid – 19 yang dapat menghindari kontak langsung dan menciptakan social distancing diantara Pengguna jasa dan petugas IPC Panjang.

Selanjutnya dengan diluncurkanya aplikasi VMS Mobile ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid – 19 secara langsung. Dan hal ini merupakan salah satu bukti nyata yang dilakukan IPC Panjang dalam memerangi pandemi Covid – 19 yang melanda dunia saat ini.(Delly M)