Fri. Jun 5th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Covid-19 Rindam IV Lakukan Sosialisasi di Desa Binaan

MAGELANG – Mencegah penyebaran vitus corona masuk ke desa binaan, Rindam IV/Diponegoro sebagai Satuan Non Kowil melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Sosialisasi yang dikemas dalam Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif itu diisi materi tentang bagaimana cara mencegah wabah virus corona, di Balai Desa Rejosari, Kec. Bandongan, Kab. Magelang, Kamis (09/04/2020).

Dalam sosialisasinya, Kaurpuanter Kapten Inf Kaswan mengatakan, agar virus corona tidak masuk kedalam tubuh kita yang perlu dilakukan adalah dengan selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Selain itu juga harus memperhatikan asupan gizi makanan yang kita konsumsi.

“Apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, dan kita mengkonsumsi makanan sehat mudah-mudahan kita akan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk corona”, terang Kaswan.

Kaurpuan juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana dalam mencegah penularan virus Corona, yakni dengan rajin mencuci tangan dengan handsanitizer atau air sabun dengan air mengalir.

Untuk mengetahui sejauhmana penyebaran virus corona di desa binaannya, Kaswan juga menanyakan sudah berapa banyaknya pemudik yang pulang ke Desa Rejosari.

“Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang sampai kini belum ada penangkalnya”, pungkasnya. (Ikh)