Wed. Jun 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Seksi Kesehatan Guntur Geni, Garda Terdepan Armed 11 di Tengah Pandemi Covid- 19

Magelang — Dalam situasi yang merebak seperti ini, penyebaran covid-19 menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan termasuk di Indonesia. Kini Seksi Kesehatan (Sikes) Yonarmed 11 Kostrad menjadi garda terdepan dalam menangani pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Asrama militer Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (09/04/2020).

Dipimpin Sertu Sutami selaku Bintara Kesehatan ( Bakes ) beserta 5 prajurit kesehatan lainnya, menjadi tumpuan satuan dalam menangani kesehatan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Yonarmed 11 Guntur Geni Magelang. Selain itu tim sikesyon juga bertanggung jawab atas kondisi kesehatan para prajurit beserta keluarga untuk tetap fit dan sehat selalu.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini serta rumah isolasi sementara yang telah dibuat juga merupakan bagian dan sasaran tim sikesyon.

Setiap harinya mereka rutin mengecek kondisi serta kesehatan bagi prajurit yang sedang di isolasi akibat telah menyelesaikan dinas luar dari berbagai daerah luar Kota Magelang. Selain mengecek tim sikesyon turut memberi motivasi serta penyuluhan kesehatan terhadap seluruh Prajurit Yonarmed 11.

Sertu Sutami  mengatakan, “Kami akan selalu siap sedia untuk berada di garis terdepan saat ini dan akan terus menjaga kondis serta kesehatan di lingkungan Kesatrian Yonarmed 11 baik bagi prajurit maupun keluarga”. tuturnya.

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengapresiasi langkah anggotanya yang terus waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi usaha serta kinerja dari tim sikesyon yang telah menjaga serta memerangi pandemi covid-19 dengan berbagai cara yang telah dilakukan, semoga tim sikesyon selalu di lindungi oleh Tuhan didalam pengabdiannya bagi nusa dan bangsa di sela-sela pandemi Covid-19” ucap Letkol Asep.

Disisi lain pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dalam upaya mencegah serta menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan asrama militer saat ini. (Ikh)