Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Aksi Peduli, Bantuan Kemanusiaan Terdampak Corona di Kabupaten Brebes

Brebes – Forum Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes peduli dengan membantu masyarakat miskin terdampak Corona di kabupaten Brebes. Bantuan tersebut berupa, APD/masker, sembako, di peruntukan untuk masyarakat miskin, tukang becak, tukang ojek, pekerja kebersihan pasar, anak yatim piatu.

“Gerakan Peduli Brebes ini sudah berlangsung dari Minggu tanggal 5 April 2020, atas usulan anggota forum guru besar dan dosen Putera puteri Brebes yang juga dosen fakultas teknik Universitas Indonesia, dan restu dari pembina Prof. Rustono, Prof. Darsono, Prof. Anton dan Dr. Maufur, “ucap Muhammad Munawir Lasiyono, (10/4).

Allhamdulillah bantuan telah di distribusikan ke 11 Kecamatan yang ada di kabupaten brebes, yaitu jatibarang, brebes, songgom, ketanggungan, kersana, losari, larangan, salem, wanasari, banjarharjo dan kecamatan Tanjung.

Bantuan APD berupa Masker juga di bagikan untuk pengendara motor, pedagang, tukang becak di alun alun brebes.

Pendistribusian bantuan di gerakan oleh mas Munawir, lewat jaringan pemuda / Pemudi Brebes yang ada di 17 Kecamatan, bersinergi dengan, Tim Muda Brebes yaitu Shafa, Forum Pengusaha Muda Brebes, Forum Komunikasi Aktivis Masjid dan Ketua BEM Universitas Muhadi Setiabudi.

Banyak daerah yang sudh melakukan Lockdown atau karantina wilayah, mulai solo, bali, tegal, maluku hingga papua.

Hingga hari ini, Kasus Terkonfirmasi Covid -19 Nasional, 3.293 kasus positif, 2.761, 84% di rawat, 252, 8%, sembuh, 280, 8%, Meninggal, Angka tersebut bukan statistik semata, melainkan menyangkut nyawa dan kehidupan banyak orang. Penyebaran corona berdampak pada banyak hal mulai dari kesehatan banyak orang, sampai kehidupan ekonomi masyarakat kecil yang menurun drastis.

Untuk itu menurut Mas Munawir, Gerakan Peduli Brebes ini akan terus di galakan hingga Wabah Virus Corona ini hilang dari muka bumi. (Awir)