Sat. Jun 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Aparat Desa Bunifah Pasang Portal Batasi Warga Keluar Masuk

 

MARTAPURA – Jaga lingkungan tetap kondusif dan terhindar wabah penyebaran Virus Corona Babinsa dan aparat Desa memasang portal di setiap pintu masuk Desa Bunifah Kecamatan Aluh- aluh Martapura Kabupaten Banjar.

Sersan Kepala Bahril Babinsa desa Bunifah Koramil 1006-11/ Alh menuturkan, sejak sepekan Desa ini sudah mempersiapkan membuat aturan sendiri dengan menyiapkan Urgend Proteksi untuk warga keluar masuk.

Pelaksanaan Desa Bunifah tanggap dan tangguh Covid -19 yang dicanangkan pemerintah melalui gugus tugas merupakan salah satu konsep pertahan lingkungan yang efektif di wilayah.

Dalam hal ini dirinya bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas serta perangkat lainnya menerapkan buka tutup warga yang ingin masuk keluar  baik portal juga proteksi diri serta Handstrizer.

Pembakal Desa Bunifah Hj Misnawati membenarkan, selain pengaman diri sendiri juga diperuntukkan bagi warga mereka harus taat aturan jika ingin hidup sehat tidak tertular.

“Ini langkah peduli kami selaku bagian dari pemerintah menindak lanjuti konsep pertahanan lingkungan, kami tidak mau kecolongan, cepat dikit lah ” ungkapnya.

“Betul kami harus terapkan, setiap warga yang datang dan pergi wajib lapor, ini upaya membatasi para warga pendatang dari luar daerah zona merah yang kemungkinan membawa virus. Di perbatasan Desa-desa juga akan dijaga melalui Siskamling, baik warga setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ” imbuhnya.

“Ini karantina lokal. Kalau lockdown kewenangan pusat. Ketika nanti pemerintah pusat melakukan lockdown, kami tinggal menjalankan” pungkasnya. (Ikh)