Thu. Jul 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ganjar Siapkan Panggung Kahanan ‘Mositifi Covid-19’ Bagi Seniman Semarang

RakyatMerdekaNews, Kota Semarang – Dalam suasana pandemi wabah virus covid-19, banyak aktifitas yang terganggu, salah satunya aktifitas para seniman kreatif. Menyikapi hal tersebut Gubernur Ganjar Pranowo tidak ingin menyerah begitu saja sehingga muncullah ide kreatifnya memfasilitasi pangung seni kreatif bagi insan seniman agar tetap kreatif.

“Tak ada yang bisa menghentikan kita berkarya. Termasuk Corona. Saya tahu teman-teman pekerja kreatif dan seniman banyak yang melakukan eksplorasi dari rumah. Mengubah kamar dan halaman belakang menjadi studio atau panggung online. Nah, saya menawarkan rumah dinas gubernur menjadi salah satu panggung itu.” Ujar Ganjar Pranowo yang di kutip dari Fanpagenya hari Senin (4/05/2020) pukul 05:00.

“Saya menamakan Panggung Kahanan ‘Mositifi Covid19’. Sebuah panggung sederhana untuk tetap berfikir positif dan kreatif di tengah kahanan yang susah dimana-mana karena wabah Corona.” tambahnya.

“Saya mengundang teman-teman seniman, apapun genrenya, untuk pentas secara terjadwal setiap Senin, Rabu, dan Jumat, pukul 15.30 sampai menjelang buka puasa. Total ada 9 edisi yang bisa kita manfaatkan untuk mengajak masyarakat ngabuburit kreatif selama Ramadan ini.” ucapkan.

Berbagai pertunjukan seni yang di pertontonkan melalui daring di antaranya stand up comedi, perupa, musikalisasi drama, seni kreatif dalam situasi pandemi dan tari tradisi. Pertunjukan dapat disaksikan melalui akun Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo. (Avd/Surya)