Mon. Jun 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

_Virtual Video Conference_, Danpuspomad Sapa Prajurit Pomad di Tanah Papua

JAKARTA, – Di tengah keterbatasan komunikasi akibat pandemi wabah Covid-19, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko melalui _virtual video conference_ menyapa prajurit Pomad yang bertugas di Papua.

Hal tersebut disampaikan Kapen Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, S.H., M.Si, dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan Kapen Puspomad, kegiatan _virtual video conference_ Danpuspomad tersebut berlangsung pada Jumat (15/5/2020) dan didampingi oleh Wadanpuspomad, Irpuspomad dan Dircabpuspomad.

“Pada kegiatan kali ini, Danpuspomad menyapa prajurit serta PNS Pomdam XVIII/Kasuari, Pomdam XVII/Cenderawasih, dan Denpom jajarannya,” jelas Indra.

“Dan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan seluruh Pomdam di wilayah Indonesia,” lanjutnya.

Seementara itu, Danpuspomad mengatakan dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, maka keterbatasan komunikasi akibat pandemi Covid-19 bukanlah halangan bagi seorang pimpinan untuk bertatap muka dengan bawahannya di seluruh wilayah.

“Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, dari ruang media center ini, saya dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan prajurit saya yang berada di ujung Timur Indonesia,” kata Dodik.

“Selain menyapa dan mengetahui kondisi prajurit dan keluarganya, _virtual video conference_ ini menjadi wahana untuk mengetahui kondisi dan hal-hal menonjol yang terjadi di wilayah,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspomad mengingatkan dalam kondisi di tengah pandemi saat ini, prajurit dan PNS Pomad agar menjalankan penekanan-penekanan pimpinan tentang kondisi darurat pandemi Covid-19.

“Penekanan-penekanan itu sudah disampaikan melalui Kapen Puspomad,” ucap Dodilk.

“Selain itu, jadilah prajurit Pomad yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Panca Dharma Corps,” tandasnya.

Kegiatan ini secara keseluruhan berlangsung dengan lancar, interaktif dan menyenangkan serta perwakilan prajurit dan PNS terlihat antusias melakukan dialog dan tanya jawab dengan Danpuspomad.

“Saya berharap setiap anggota untuk meningkatkan semangat dan moril serta memelihara hubungan keakraban dan keharmonisan yang telah dibangun selama ini,” harap Dodik.

“Sehingga selalu siap melaksanakan dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas demi kepentingan Negara, TNI AD dan satuan yang kita cintai,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, Danpuspomad menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya serta salam dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Puspomad PG Mabesad untuk seluruh anggota persit di Papua.

“Terima kasih kepada seluruh Danpomdam dan Dandenpom beserta anggota atas segala upaya dan daya yang sudah diberikan dan dilakukan selama ini,” ujar Dodik.

“Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Ikh)