Sun. Jun 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Bandara Sibisa Adakan Konsultasi Publik, Masyarakat Dukung Pengembangan 

RakyatMerdekaNews.com TOBA– Bandara Sibisa yang terletak di desa pardamean kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Propinsi Sumatera Utara, Rabu 20 Mei 2020 Pihak Bandara Sibisa bersama Pemkab melaksanakan Konsultasi Publik kepada Masyarakat.

Pelaksanaan acara Konsultasi Publik itu dilaksanakan di Bandara Sibisa yang berjarak kurang lebih 10 km dari kota Parapat.

Kesempatan tersebut, dihadiri Pihak Bandara Pinongsori Farel Tobing, Jansen Saragih Kasatpel Sibisa, Tigor Sirait Camat Ajibata, BPN Saut Simbolon, Kapolsek Lumbanjulu, serta tokoh Masyarakat.

Pahala Sirait selaku masyarakat yang mengklaim tanahnya ikut terkena pembangunan dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya mendukung pembangunan pengembangan Bandara Sibisa, Namun dirinya juga meminta kepada pihak Bandara untuk menyelesaikan tanah yang belum dibebaskan alias belum dibayar oleh pihak Bandara, ungkapnya dalam bincang- bincang tersebut.

“kami sangat mendukung pengembangan bandara ini, masyarakat Sibisa sangat-sangat mendukung pengembangan ini. Tapi tolonglah sisa tanah kami diberesin. Dengan pembangunan bandara ini serta anak dan cucu kami bisa kerja disini, baik pun itu tukang sapu, tukang cuci, kan sudah bisa makan.” Ujarnya.

Farel Tobing pimpinan bandara Pinangsori pada kesempatan itu mengajak masyarakat Sibisa untuk sama-sama membangun daerah, ajak Farel Tobing dengan ramahnya.

Selain itu, Kasatpel Bandara sibisa Jansen Saragih dengan ajakan yang lembut mengajak masyarakat mendukung hal ini, dan kesempatan tidak datang dua kali,” Beber Jansen kepada Masyarakat.

Pantauan RMNEWS Tampak antusias masyarakat terkait pengembangan bandara Sibisa ini cukup tinggi alias responsif dan kondusif. Terlihat Masyarakat dan pihak Bandara silih berganti dalam diskusi tersebut.

Pada sesi terakhir acara tersebut, Pak Helen Sitorus ( Panggilan akrabnya dari nama anaknya) dengan pengeras suara berkata dengan nada sopan dan bersembah sujud kepada masyarat sibisa mengatakan, “Bapa Tua, Bapa Uda, Inang, Amang, marilah kita sama sama membangun kampung kita ini, berlapang dadalah kita, supaya terlaksana pengembangan Bandara ini. Saya sudah serahkan tanah 1, 5 Ha. Saya hibahkan untuk pembangunan jalan Sibisa ini, Dan akhirinya sudah bagus jalan kita dan mulus seperti saat ini” Ungkap Pak Helen Sitorus dan disambut dengan tepuk tangan yang hadir. (Hasanuddin Sirait)