Mon. Jun 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Hari Ke-06 PSBB, Sejumlah Pedagang Pasar Bauntung Ditertibkan Kembali

BANJARBARU – Memasuki hari ke – 6, Petugas gabungan PSBB Kota Banjarbaru kembali menertibkan para pedagang di Pasar Bauntung yang masih berjualan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto selaku Dansatgas PSBB penertiban ini dilakukan terhadap para pedagang kasongan dan Kaki lima yang tidak mematuhi aturan PSBB. Hal ini agar warga tidak berkerumun di sekitar area pasar.

Menurutnya, boleh saja berbelanja tapi jangan berdekatan atau desak – desakan karena ini merupakan salah satu yang memang tidak diperbolehkan untuk berkumpul.

“Sudah jelas ada aturan dan kebijakan walikota namun harus ketentuan protokol PSBB dan pasar juga buka dari jam 06.00 hingga 11.00 wita toleransi ini kita berikan dan kenyataannya lain, kita tidak membedakan sama saja juga dengan pasar batuah Martapura kita terapkan jam buka” tegas Dandim.

Masih banyak pedagang yang ditertibkan. Kalau kemarin, hampir puluhan pedagang. Mungkin karena ini mendekati hari raya, jadi mereka buka karena ada beberapa warga yang datang untuk membeli pakaian lebaran,” ujarnya.

Dandim juga mengatakan jika pihaknya akan menertibkan lagi pedagang ini akan dilakukan terus selama PSBB. Satgas akan menyisir terus, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru.

“sebagai bahan evaluasi kami dan masih asa satu Minggu lagi PSBB jadi esok akan kami intensifkan penjagaan dengan personil yang ada” tutupnya. (Ikh)