Mon. Jun 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapolres Sergai Tinjau 3 Pos Pam Check Point Operasi Ketupat Toba

Rakyatmerdekanews.com, Serdang Bedagai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) dan rombongan melakukan pengecekan 3 Pos Pam Check Point Operasi Ketupat Toba-2020, Jumat (22/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R.Simatupang SH,MHum, Kasat Lantasnya AKP Agung Basuni SH,SIK, Kasat Reskrimnya AKP Pandu Winata SH,SIK,MH, dan Kasat Intelkamnya IPTU Bobi Vaski Pranata SIK.

“Sejak dilaksanakannya Operasi Ketupat Toba-2020, mulai 24 April 2020 hingga H-2 Idul Fitri, sedikitnya sudah 70 kendaraan yang disuruh putar balik lantaran ditengarai akan melakukan mudik, pada umumnya kendaraan yang berasal dari luar Serdang Bedagai atau pun luar daerah”. Terang Kapolres Sergai mengawali pengecekan.

Selanjutnya, Kapolres Sergai beserta rombongan menuju Pos Pam Check Point 2 Sei Bamban, disitu rombongan memonitor pelaksanaan penyekatan kendaraan roda dua, roda empat dan lainnya memuat indikasi mudik.

Kemudian, rombongan menuju Pos Pam Chek Point 1 Perbaungan, kembali rombongan memonitor pelaksanaan penyekatan kepada kendaraan dan chek indikasi pengendara berpotensi serupa.

Selain itu, kapolres juga mengecek kelengkapan sarana dan prasarana masing-masing Pospam Check Point.

Dalam kunjungannya, Kapolres sergai mengimbau kepada personel yang bertugas di penyekatan, agar kepada pengendara yang ingin mudik untuk dihimbau untuk putar balik guna mencegah penyebaran signifikan Virus Corona sebagaimana termaktub dalam anjuran system protokoler kesehatan dari pemerintah.

Sembari menyelesaikan kunjungannya, Kapolres Sergai juga berpesan kepada personel yang melaksanakan piket di Pospam Check Point untuk tetap selalu waspada dan selalu berhati hati serta tetap menggunakan APD yang lengkap agar terhindar dari penyebaran penularan Covid 19. (Humas/HS)