Mon. Jun 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Terkait 2 Pasien PDP di Desa Tagaule, Bupati Nias Gelar Konferensi Pers

RMNews, Nias – Dua orang yang diduga sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Desa Tagaule Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias Sumatera Utara, hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM kepada wartawan di Ruang Loby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli Jumat, (22/05).

Lebih lanjut Drs. Sokhiatulo Laoli, MM  mengucakan terima kasih dan apreseasi kepada Dinas Kesehatan, para Tim medis serta  Tim gugus yang telah berupaya melaksanakan tugas dengan baik, dan kedua orang yang diduga selama ini berstatus PDP covid-19 an. Kornelius Laia dan Ferlina Bu’ulolo warga Kabupaten Nias setelah kita terima hasil diagnosis SARSCoV-2 hasil laboratorium real-time polymerase chaim reaction (RT-PCR) semuanya negatif ucapnya.

Berdasarkan surat Kepala Laboratorium Klinik Terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) Kemendikbud RI Nomor : 112/UN.5.3.2.7/KPM/2020 tanggal 20 Mei 2020 yang disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provsu dan perihal Hasil pemeriksaan sampel covid-19 sesuai dengan surat tertanggal 21 Mei 2020 Nomor : 443.33/6517.14/Dinkes/V/2020 dan ditunjukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli yang ditandatangani dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes.

Dikatakannya  bahwa kedua orang pasien kita pulangkan hari ini  kerumah keluarganya sambil menitip pesan jangan bersalaman apalagi berciuman dan berharap kiranya masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah jaga jarak, jaga kesehatan dan jaga kebersihan serta hindari kerumunan sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19, ujarnya.  (WW)