Mon. Jun 1st, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ratusan Pedangang, Pengunjung dan Pelayan Toko Jalani Rapid Tes Covid-19

Magelang Kota — TNI-POLRI dampingi Dinas kesehatan kota Magelang melakukan rapid test kepada ratusan warga dipusat keramaian baik pasar, swalayan serta toko di wilayah Kota Magelang, Sabtu (23/5/2020).

Hadir dalam kegiatan, Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono M.Si, Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan,S.I.K,.M.M,.C.F.E, dan Dinas Kesehatan Kota Magelang.

AKP Nugroho mengatakan,” Bahwa kegiatan rapitest di laksanakan guna memastikan tempat tempat kerumunan masa seperti pusat perbelanjaan di wilayah Kota Magelang di pastikan aman tidak terpapar virus corona.

” Kami ingin memastikan tempat tempat kerumunan masa seperti pusat perbelanjaan di wilayah Kota Magelang aman tidak terpapar virus corona, sekaligus memberi rasa aman kepada warga serta mengetahui realita di lapangan” kata Kapolres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota juga meminta agar masyarakat jangan panik, ikuti anjuran pemerintah.

” Kami juga meminta kepada masyarakat untuk jangan panik, jangan berkerumun, jangan berpergian jika tidak sangat darurat. Sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun serta terapkan pola hidup sehat.  Yang terpenting jaga jarak dan selalu mengunakan masker” sambungnya.

Sementara Dandim Magelang menambahkan jika rapit test ini diutamakan di tiga titik.

” Rapit test di tiga titik. Pertama di sekitar Alun-Alun, Trio, Gardena dan Matahari, sementara titik ke dua di Pasar Rejowinangun kemudian di Toko Lezat Pusat Oleh oleh” ujar Letkol Czi Anto Indriyanto .

Lebih lanjut Dandim menuturkan jika kegiatan tersebut menyasar pegawai toko. Petugas keamanan, pedagang, petugas pasar dan para pengunjung pasar.

” Sasaran rapit test, para karyawan toko, petugas keamanan toko, pedagang pasar, petugas parkir dan pengunjung” tutup Dandim. (Ikh)