Thu. Jul 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cegah Penyebaran Covid-19, Aparat Kebon Jeruk Berikan Sanksi Pelanggaran PSBB

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – diawali apel bersama Tigapilar dihalaman Kecamatan Kebon Jeruk dalam rangka penegakan pengenaan sanksi pelanggaran PSBB, Kelurahan Kedoya Utara bersama Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk serta Tigapilar Kebon Jeruk menggelar pelaksanaan peraturan Pergub DKI Jakarta No.41 Tahun 2020, tentang Pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan PSBB dalam penanganan corona ‘ virus Dusease 2019(covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. tepatnya diwilayah Kelurahan Kedoya Utara, Jalan Pesing Koneng, Kebon Jeruk Jakarta Barat., Jumat (29/05/20).

Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul Iman mengatakan,” pihaknya bersama Satpol PP Kecamatan dan kelurahan bersama unsur Tigapilar TNI-Polri ke 2 kalinya melakukan kegiatan pengenaan sanksi pelanggaran peraturan PSBB diwilayahnya, tahap pertama di Jalan Panjangan Kebon Jeruk, kali ini tahap ke 2 digelar di jalan Pesing Koceng, melibatkan petugas unsur Tigapilar (Pemerintah, TNI dan Polri) juga pengurus RW Dan RT setempat.

Lanjutnya, Pelaksanaan tahap pertama di lakukan pengenaan sanksi pelanggaran PSBB sudah dilakukan berupa himbauan eduksi dan teguran tertulis kepada warga melanggar agar selalu mentaati perutaran Pergub No.41 Tahun 2020.

pelaksanaan tahap ke 2 ini adalah pengenaan sanksi denda administratif (berupa uang denda) yang harus bayarkan ke Bank DKI atau pengenaan sanksi sosial, membersihkan sarana dan prasarana umum yang ada diwilayah ” kata Bagus.

” Kurang lebih ada 15 pengendara roda dua (sepeda motor) yang terjaring melanggar peraturan PSBB, saat pelaksanaan kegiatan dilapangan ” ucapnya.

Tujuannya kegiatan ini, adalah untuk memberikan penyadaran kepada warga harus selalu taati peraturan yang sudah diberlakukan oleh pihak pemerintah, dalam rangka penanganan penyebaran penularan covid-19, cepat teratasi ” terangnya.

Dihimbau untuk warga Kedoya Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat. mari bersama-sama kita cegah penyebaran penularan virus covid-19, selalu mentaati peraturan pemerintah, gunakan masker apabila berpergian, selalu jaga jarak saat berkomunikasi dan hindari berkerumunan masa, cuci dengan sabun setelah dan sesudah beraktifitas serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pihak pemerintah dan jangan panik selalu waspada” tutup Tubagus Masarul Iman lurah Kedoya Utara., (Efendizes).