Tue. Jul 14th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PSBB Berakhir ” New Normal Datang ” Ini Kata Dandim Martapura

MARTAPURA – Jelas “New Normal” adalah sebuah tatanan kehidupan yang baru, yaitu kehidupan normal yang diperbaharui artinya masyarakat diberikan kelonggaran untuk beraktivitas namun harus disiplin yaitu mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaannya diawasi oleh aparat gabungan terpadu yang disiapkan ungkap Dandim Martapura.

Saat memaparkan hasil evaluasi
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikantor walikota Banjarbaru.

Untuk melakukan ” NEW NORMAL ” ungkap Siswo kita haruslah melakukan langkah kongkret berupa pendisiplinan masyarakat ditempat tempat yg di longgarkan, hal ini merupakan evaluasi dari pelaksanaan PSBB bahwa kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah meningkat namun untuk mengikuti protokol kesehatan khususnya physical dan sosial diatancing masih rendah.

Kepada walikota sebagai pengambil kebijakan, Dandim menyarankan bahwa jika ingin “New Normal” diterapkan, semua perlu ditata ulang. Mall, pasar, restauran maupun tempat-tempat rekreasi yang bisa mengumpulkan banyak orang harus menerapkan disiplin dan Protokol Kesehatan dengan pengawasan aparat gabungan (TNI,POLRI dan Pemerintah daerah)

Para pelaku usaha harus mengikuti prosedur, kalau tidak, dikhawatirkan akan semakin banyak orang terpapar sehingga penyebaran virus ini semakin tak terkendali.

Dalam pelaksanaan New normal diharapkan juga ada payung hukum berupa peraturan walikota/bupati yg berisi ketentuan ketentuan dan sanksi bagi pelanggar aturan tersebut.

“Kita sudah berupaya (pemerintah) dalam mengatasi penyebaran pendemi Corona(Covid-19) yang digelar selama 14 hari, harapannya adalah diterapkan kembali program dari pemerintah dapat mengurangi dampak dari wabah sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivasi” tutupnya. (Ikh)