Tue. Jul 14th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Sembuh Covid-19 Di RSUD dr.Soekardjo 

rakyatmerdekanews.com, Kota Tasikmalaya – Walikota Tasikmalaya secara resmi serahkan surat sembuh untuk pasien Covid-19 yang sempat di rawat di RSUD Kota Tasikmalaya yang bertempat di Aula Oproom RSUD Kota Tasikmalaya. Jumat. 29 Mei 2020.

Tampak hadir Direktur utama RSUD dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya dr.H.Wasisto Hidayat, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr.Uus Supangat, Wakil Direktur Pelayanan dr.Hj.Rini Dwidarini, Wadir Umum Drs.H.Deni Diyana, M.Si, Wadir Keuangan RSUD dr.Soekardjo dan para tamu Undangan lainnya

Dirut RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya dr. H Wasisto Hidayat, M.Kes mengatakan kami sampaikan rasa syukur bahwa selama ini sudah merawat pandemi Covid-19 yang menjadi wabah ke seluruh dunia. kami sampaikan bahwa dari jumlah 44 Pasien Covid-19 sekarang sudah kosong tidak ada penambahan pasien baru, mudah-mudahan selanjutnya seperti ini tidak ada tambahan lagi. hari ini ada 3 orang yang sudah dinyatakan sembuh.”Ujar Wasisto.

dr.Wasisto menambahkan kuncina ketaatan dan kedisiplinan kita dalam melakukan perilaku pola hidup bersih dan sehat. Kalau vaksin belum ditemukan, virus corona masih berdampingan dengan kita, namun apabila hidup berdisiplin dengan jaga jarak dan social distancing kita bisa terhindar dari virus corona ( Covid-19).” imbuhnya.

Ia juga menambahkan “terimakasih kepada dr.Dani yang sudah berjuang bersama-sama dengan tim medis serta petugas lainnya yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani pasien Covid-19 tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Uus Supangat mengucapkan terimakasih kepada pimpinan atau management yang sudah mensuport dalam segi regulasi dan kebijakan serta kerjasama dari RSUD dr Soekarjo dan tim dokter. Hari ini kami memberikan surat keterangan telah dirawat dan surat keterangan sehat setelah dilakukan sweb dua kali berturut-turut.”tandas dr.Uus Supangat

Lanjut dr.Uus, meski sudah dinyatakan sembuh kita harus tetap menjaga kesehatan kita jangan mengabaikannya. Bagi pasien yang dinyatakan sembuh hari ini untuk sementara waktu bisa melaksanakan isolasi mandiri, sehingga imunitas akan disempurnakan dirumah, semoga ini menjadi motivasi buat kota Tasikmalaya bajwa Covid-19 ini bisa disembuhkan.”Pungkas dr.Uus Supangat.

Hal senada diungkapkan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman mengatakan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Seluruh Menejemen RSUD, Terutama kepada tim penanganan pasien Covid 19 ada 44 Pasien sudah kami nyatakan Sembuh dan artinya RSUD Bersih dari pasien Covid 19, kita akui banyak kebijakan Pemerintah yang menuai banyak kritikan, namun kami lakukan itu untuk memutus rantai penyebaran Virus untuk Wilayah Kota Tasikmalaya.”Jelas Walikota H.Budi Budiman

Lanjut H.Budi, terkait New Normal menjelaskan, New Normal itu merupakan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dengan menggunakan PROTOKOL KESEHATAN, sehingga dengan adanya New Normal tidak ada lagi Pasien baru Covid 19, sekali lagi Saya apresiasi kepada seluruh Menejemen RSUD dan Tim Penanganan Pasien Covid 19, yang sudah bekerja keras mencapai keberhasilan dengan kesembuhan 44 Pasien Covid, semoga dapat di pertahankan.

“Artinya ini saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada tim medis, paramedis dan semua penunjang medis yang telah berjuang dalam penanganan Covid-19.”Pungkas Walikota H.Budi Budiman. (D.SUHENDAR)