Sun. Sep 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Desa Biih Kampung Durian Menjadi Sasaran TMMD Ke-108

MARTAPURA – Sebentar lagi program TNI -AD membangun desa akan dilaksanakan. Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Firmansyah didampingi Kasrem dan Perwira Staf Korem, menerima langsung paparan Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto Rencana Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020.

Danrem mengatakan program ini merupakan kemanunggalan TNI bersama rakyat , para Dandim bantu masyarakat ditengah pandemi Covid -19, kita tidak bisa membantu mereka mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, namun melalui program ini seyogyanya mereka merasakan bahwa kerja nyata TNI adalah membantu warga.

Rencana 30 Juni 2020 mendatang TMMD Ke -108 di laksanakan, jangan lupa berbaur dengan masyarakat, tidur dan makan di rumah warga sehingga meringankan ekonomi rakyat, tidak meninggalkan prosedur protokol kesehatan.

Menjadi perhatiannya, bahwa berharap dilokasi TMMD yang terpencil di Desa harus bersih dari pandemi corona, jauh dari ODP, apalagi ada reaktif warga, karena ini merupakan salah satu syarat, sehingga para prajurit bekerja selalu kondisi sehat sasaran tercapai” Harap Danrem ‘

Terkait dengan pelaksanaan TMMD Ke-108 di wiiayah Kabupaten Banjar, Dandim Martapura memaparkan
beberapa program baik fisik maupun non fisik selama satu bulan kedepan.

Program fisik yang akan dikerjakan sesuai kesepakatan yakni pengerjaan Jalan dua menghubung Kecamatan Karang Intan dan Mataraman terletak di Desa Biih juga Atayu sepanjang 4779 meter dan lembar juga 8 meter, karena ini akses jalan pertanian para warga hendak ke kebun, juga sebagai jalan artenatif mengurangi kemacatan jika haul guru sekumpul

Pembangunan MCK Umum, pembangunan rumah yang tidak layak huni, Pos Kambling.

Bakti Soial, ada pengobatan gratis,Pasar Murah, KB Kesehatan, Sunatan massal, serta penyuluhan

Dandim juga menjelaskan, bahwa program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran.

“Karena program TMMD ini akan melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah menyesuaikan anggaran yang ada sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Kadis PMD Syahriliuddin mengungkapkan bahwa Bupati sangat mendukung kegiatan TMMD ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar

Terkait dana anggaran pemerintah sudah mengalokasikan sebesar satu milyar lebih untuk kegiatan TMMD

Dikatakannya saat usai Rapat Koordinasi siang tadi bersama Danrem 101/ Ant melalui program TMMD pemerintah sangat mendukung dalam membangun desa seperti membuka akses jalan pedesaan, serta membuka akses pertanian secara bergotong royong. (Ikh)