Tue. Jul 14th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kasubsatgas II Dit Binmas PMJ Sosialisasikan Pencegahan Penularan Virus Covid–19

RMnews, Jakarta – AKBP Sri Wardiningsih, Kasubsatgas II Dit Binmas Polda Metro Jaya bersama rombongan sambangi Pasar Kramat Jati Jakarta Timur. Kegiatan itu mengedukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid – 19). Selain mengunjungi Pasar Kramat Jati, rombongan juga mengunjungi Mesjid Al Barkah Pasar Kramat Jati dan Lippo Plaza Kramat Jati pada Selasa, (02/06/20).

Dalam sambutannya, AKBP Sri Wardiningsih mengingatkan warga tentang berlakunya Pergub DKI Jakarta tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Menurut dia, Pergub ini berlaku untuk seluruh warga khususnya yang terkait dengan pencegahan penularan virus Corona.

Kepada warga masyarakat tetap lakukan social dan physical distancing dengan tetap menjaga jarak, wajib mengggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya.

Selain mengenai PSBB, AKBP Wardiningsih juga menjelaskan tentang Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta bagi yang bepergian. “Mohon diperhatikan SIKM masih akan berlaku hingga beberapa hari ke depan. Selanjutnya, siapkan diri kita untuk memasuki era kehidupan new normal dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,“ ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan juga menyempatkan waktu memasang spanduk berupa imbauan di stasiun, terminal dan tempat umum lainnya. Selanjutnya, kegiatan juga diisi dengan pembagian masker kepada para pengunjung di tempat-tempat umumm tersebut. (Fachri)