Wed. Sep 30th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tuntutan Tak Dipenuhi, Karyawan Ancam Laporkan PT HJ BI ke Ranah Hukum

Rakyatmerdekanews.com – Sukabumi – Ratusan karyawan PT. HJ Busana Indah kembali menggelar unjuk rasa damai menuntut gaji tetap dibayar selama libur di perpanjang. Pasalnya, gaji belum dipenuhi oleh pihak managemen perusahaan. Massa melakukan aksi demo di depan gerbang PT HJ Busana Indah, Rabu (3/6/2020).

Demo itu merupakan aksi sebelumnya Selasa 2 Juni 2020. Didamping Presiden Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia ( OPSI ) dalam pertemuan antara karyawan dengan pihak managemen perusahaan berjalan sesuai harapan, yakni selama diliburkan gaji karyawan tetap dibayar lima puluh persen atau Putus Hubungan Kerja ( PHK ) karyawan yang diliburkan kan dengan ketentuan bayar sisa kontrak bagi karyawan kontrak Dan bagi karyawan tetap dibayar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Saeful Tavip Presiden OPSI mengatakan, dari hasil pertemuan sementara barusan perusahaan tetap tidak akan memenuhi tuntutan karyawan dengan alasan perusahaan tidak punya uang membayar apa yang menjadi tuntutan karyawan, katanya.

Saeful melanjutkan, apabila tidak ada titik temu atau pihak managemen perusahaan tetap pada keputusannya , Kami akan bawa masalah ini ke ranah hukum atau Kami akan melaporkan perusahaan ke kepolisian sesuai undang undang ketenaga kerjaan yang berlaku.

Tapi kami akan mencari solusi dengan berusaha menemui pihak management perusahaan kembali dengan didampingi oleh pihak Disnaker Kabupaten Sukabumi agar bisa mendapat kesepakatan bersama, Mohon do’a nya agar pertemuan nanti bisa menghasilkan keputusan sesuai harapan.tegasnya. Sampai berita ini diturunkan pihak perusahaan belum memberikan jawaban karena negosiasi karyawan dan managemen perusahaan masih dilakukan. (Eddy)