Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Hadapi Masa New Normal Camat Bayan Perketat Pengawasan Kerumunan Massa

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo– Memasuki masa new normal dan tanggap darurat covid -19 tahap ke dua Pemkab.Purworejo mulai memberikan kelonggaran kepada para pedagang untuk kembali menggerakkan roda ekonomi yang sudah sekian lama terhenti kegiatanya . Salah satunya Kecamatan Bayan , kini mulai memberikan ijin kepada para pedagang untuk kembali melakukan kegiatanya , namun tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Demikian dijelaskan camat Bayan Muharjono kepada awak media saat dikonfirmasi diruang kerjanya ,Kamis (4/6).

“Walaupun masih dalam masa tanggap darurat covid -19 , akan tetapi dengan berangsur -angsurnya pasien yang sembuh dan mulai menjalani karantina mandiri dirumah masing – masing, maka kami sudah mulai memberikan kelonggaran kepada warga untuk kembali melakukan kegiatan. Namun pengawasan dan himbauan terhadap mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menjadi proritas utama,” ujarnya.

Bersama Muspika Kecamatan Bayan, setiap hari kami selalu eksis melakukan himbauan ditempat – tempat kerumunan massa, seperti pasar dan swalayan. “Ditempat tersebut kami melakukan himbauan dan pengawasan ekstra ketat kepada setiap pengunjung dan pengedara kendaraan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ,dengan membagikan masker dan memberikan teguran kepada yang kedapatan tidak bermasker, ” kata Muharjono menegaskan.

Hal ini kata camat, untuk mengantisipasi wabah tersebut, kami telah melakukan penataan di pasar -pasar diwilayah Kecamatan Bayan dengan cara memberikan jarak aman antar pedagang, ujarnya.

Salah satu cara untuk menghindari wabah covid -19 adalah tetap menjaga kondisi kesehatan kita dengan melakukan protokol kesehatan seperti , cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dengan orang lain, melakukan olah raga untuk kebugaran tubuh serta tidak melakukan kegiatan diluar jika tidak perlu, jelasnya.

“Kami berharap agar wabah covid-19 cepat berlalu dari bumi ini, sehingga kehidupan normal dapat segera kembali berjalan seperti sedia kala, pungkasnya. (Kun)