Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Longsor di Tanjung Sani, Dinsos Agam Peduli Korban

Rakyatmerdekanews.com -Agam Sumbar – Dinas Sosial Agam sudah bergerak dan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk korban terdampak bencana longsor ke jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya, Kamis,(4/6/2020).

Bantuan Secara simbolis diserahkan oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi didampingi Kabid.Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda kepada warga terdampak. Bantuan darurat tersebut berupa beras, jenis bahan pokok lain sudah disiapkan Dinas Sosial Agam.

Bantuan Darurat bencana tersebut, menurut Arfi Yunanda, Kabid Linjamsos, diserahkan untuk 5 kepala keluarga terdampak yang saat ini masih diungsikan di lokasi yang aman dari jangkauan longsor susulan.

Disampaikan, pihak Dinsos Agam sendiri masih mengkaji kemungkinan pasokan bantuan lain, termasuk dapur umum seperti yang biasa dilakukan saat bencana terjadi, terutama melihat perkembangan penanganan dampak bencana yang harus dilakukan tim gabungan.

Selanjutnya, ditambahkan Arfi Yunanda, Dinsos Agam sendiri, sudah menyiapkan paket bantuan darurat untuk korban terdampak bencana yang terjadi di kabupaten Agam, yang siap didistribusikan langsung jika ada musibah yang terjadi.

Upaya pembersihan lokasi kejadian dampak longsor masih terus dilakukan tim gabungan secara manual, terutama untuk membersihkan rumah warga yang terdampak longsor, ruas jalan yang tertimbun, termasuk saluran irigasi yang dipenuhi material lumpur dan batu-batu.

(Kardinur. KN)