Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Berhasil Peroleh Senjata Organik

RakyatMerdekaNews.com – Haltim –
Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara telah berhasil memperoleh satu pucuk senjata organik berkaliber 5,56 mm dari masyarakat Desa Sondo sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.Hal ini dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara(Halut) (4/6/2020).

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel Pos 5 Tetewang SSK II telah berhasil memperoleh senjata api organik yang diserahkan oleh FR warga Desa Sondo Sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

” Dari keterangan yang diberikan oleh FR, senjata tersebut disimpan di kebun miliknya. Senjata ini didapatkan oleh FR dari temannya yang berada di Morotai pasca kerusuhan tahun 1999 sampai dengan 2001,” jelas Mayor Arm Andi Achmad Afandi

Mayor Arm Andi Achmad Afandi menerangkan bahwa perolehan senjata ini merupakan hasil dari pembinaan teritorial Satgas Yonarmed 9 kepada daerah binaannya.

” Dengan pendekatan yang baik dengan masyarakat senjata ini pun diserahkan secara suka rela. Selanjutnya senjata tersebut diserahkan kepada Pos Kotis Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang berada di Tobelo, Kabupaten Halut,” terangnya.

Komandan Kolakops Brigjen TNI C A Sopamena mengatakan bahwa Satgas Yonarmed 9 Kostrad kali ini berhasil memperoleh senjata organik dari warga Desa Sondo sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

” Hal ini merupakan salah satu bukti upaya kami dalam mengurangi peredaran senjata yang berada di wilayah Maluku Utara” , terang Komandan Kolakops.
( Penrem 152/arief/kifli)