Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Warga Penderita Kanker Mendapat Perhatian Dandim Martapura

MARTAPURA – Keluarga Sahtam ( 52) warga Tanjung Rema Martapura kaget setelah rumahnya mendadak dikunjungi Dandim 1006/ Mtp letkol Arm Siswo Budiarto bersama lurah setempat ikut mendampingi Kepala desa Tanjung Rema, Para Perwira serta Danramil dan Babinsa.

Kedatangannya disambut oleh pihak keluarga, dikesempatan itu Dandim menuturkan sempat kita mendengar dari Babinsa bahwa ada warganya terbaring sakit pengidap penyakit yang diderita sudah lama.

Dihadapan keluarga dandim menuturkan jika bantuan taliasih tidak seberapa, namun dirinya berharap silaturahmi tersebut bermanfaat dan memberi semangat agar warganya cepat sembuh.

Siswo kembali menyampaikan rasa keprihatinannya dan meminta pihak keluarga untuk tabah dan tetap berupaya untuk merawat Ibu Syarifah Salimatusaddiyah ( 47 ) menderita sakit kangker

“Kepada Anaknda Nadjwa tetap terus semangat jangan putus asa, prestasi yang sudah diraih sebagai Qoriah membawa nama harum daerah tak putus hingga disini meski beban sangat berat harus merawat orang tua terbaring sakit” tuturnya.

Baginya perbedaan pangkat dan jabatan bukan penghalang untuk dekat dengan masyarakat.

Yang penting tetap terus belajar dan mendo’akannya agar diberi kesembuhan, kami siap memfasilitasi keluarga disini jika ada kendala dan membantu mengantar pengobatan.” Ungkap Dandim”

Ditengah wabah pandemi Covid -19, tetap jaga kondisi dengan memperhatikan protokol kesalahan, jika bepergian pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun air mengalir.

Sementara itu Pak Sahtam ( 52) saat dijumpai membenarkan bahwa istrinya sudah tujuh bulan sakit komflikasi, terakhir terindikasi sakit kangker payudara hal ini sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan kemoterapi dan hasil didapat bahwa akan dilakukan observasi pengangkatan tumor.

Karena terkendala adanya covid -19, saat ini dirawat dirumah saja sementara sambil menunggu ada jawaban dari pihak rumah sakit.

Terimakasih kepada jajaran Kodim Martapura sudah banyak waktu membantu dan mengunjungi keluarga kami, ini wujud perhatian TNI dalam membantu warga dalam kesulitan. (Ikh)