Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Danramil Aluh – aluh Berikan Bantuan Warga Korban Kebakaran

 

MARTAPURA – Bencana kebakaran
yang menimpa keluarga Sam’ah (55) warga .Rt.03.Desa kuin Besar
Kecamatan Aluh – aluh Martapura Kabupaten Banjar mendapat perhatian langsung oleh Danramil 1006-11/ Alh Kapten Inf Edi Supriyadi didampingi Ketua Persit Ranting

Danramil menuturkan kegiatan Bakti Sosial juga dihadiri Anggota Polsek Aluh – aluh, Babinsa dan Kepala Desa turut memberikan motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban.

” Musibah kebakaran terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 20.45 WITA akibat konsleting istri. Kami bersama sama memberikan bantuan dan motivasi kepada Korban” tuturnya.

“Bantuan yang diserahkan berupa Beras, telur, minyak goreng, Me instan, sabun cuci dan keperluan lainnya, juga tali asih dana santunan” imbuhnya.

Menurutnya, bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Koramil 1006-11/Aluh terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah.

Menurut pengakuan  Sami’ah (55) bahwa dirinya sekitar pukul 19.00 wita bertamu ke tempat Ibu Mahar di Rt.03. Desa Kuin Besar sekitar pukul 20.00 WITA, terdengar teriakan warga bahwa ada rumah warga terbakar.

” Korban langsung pulang ke rumah melihat rumah sudah terbakar, warga dibantu Babinsa juga aparat bergagas memadamkan api, selang satu jam api berhasil dipadamkan” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa, sementara kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.60 juta

“Sekiranya bantuan ini tidak dilihat berapa jumlah yang diserahkan, akan tetapi sebagai bentuk ke Pedulian kami. Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara kita yang mengalami musibah kebakaran sedikit banyaknya dapat mengurangi beban” terang Danramil.

“Besok anggota koramil bersama Polsek akan membersihkan puing bangunan yang terbakar juga dibantu warga,” tutup Danramil. (Ikh)