Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lagi, Posisi Kursi Wakapoldasu di-Jabat Eks Kapolrestabes Medan

Rakyatmerdekanews.com – Sumatera Utara – Lagi, Wakapolda Sumut di Jabat oleh sosok yang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, hal tersebut diketahui berdasarkan Surat Telegram atas nama Kapolri nomor.ST/1603/VI/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri, Irjen Pol Drs.Sutrisno Yudi Hermawan, Jumat (05/06/2020).

Dalam Surat Telegram Kapolri yang memang memuat evaluasi promosi dalam jabatan itu adalah suatu yang wajar, guna penyegaran di tubuh polri, terdapat 120 promosi jabatan, dan diantaranya tampak 12 Perwira Tinngi dan 108 Perwira Menengah Polri termaktub pada surat tersebut,

Diantara 12 Perwira Tinggi Polri yang mendapati promosi Jabatan, salah satu adalah Wakapoldasu Mardiaz Kusin Dwihananto SIK,MHum, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri, dan posisi Jabatan semulanya digantikan oleh sosok yang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan yang sempat mendapati promosi Jabatan sebagai Karorenmin Bareskrim Polri, Dr. Dadang Hartanto SH,SIK,MSi.

Terpisah, Direktur Organisasi Masyarakat Relawan Pejuang Kecamatan (REPELITA) Sumut, Hoko Judho Putra SE kepada Media ini, menyampaikan apresiasinya terhadap Polri dalam melakukan penyegaran di tubuh Polri, hal itu dianggapnya adalah suatu kebijakan Kapolri dalam memperkukuh program Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter)-nya.

“Selamat dan sukses selalu atas diangkatnya dalam Jabatan baru bapak Mardiaz, semoga beliau semakin menjadi sosok bapak Perwira Tinggi (Pati) Polri yang mengayomi masyarakat, juga kepada bapak Wakapolda yang baru semoga amanah”. Kata Direktur Repelita Sumut Hoko Judho Putra SE sembari berharap kelak beliau kembali ke-Sumut sebagai orang nomor 1 di Poldasu. (HS).