Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lurah Saidih Menggebrak Dalam Kegotongroyongan Warga di Era Milenial

Jakarta, RMnews.com – Gebrakan demi gebrakan yang dilakukan seorang Lurah Saidih SP menuai manfaat positif bagi warga Cipedak Jakagarsa, Jakarta Selatan. Tak heran jika Lurah Cipedak ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar kawasan itu.

Dibawah kepemimpinan seorang Saidih SP, banyak terobosan dilakukan, yakni giat yang sifatnya bukan retorika dan teori. Salah satunya hal yang dilakukan adalah membantu merenovasi rumah warga di JL.Timbul 4 C, RT. 10/RW. 06, Cipedak Jakagarsa, Jakarta Selatan Sabtu(6/06).

Dengan mengusung tema “Rasa Kegotongroyongan Warga Diera Milenial”, kali ini giat dilaksanakan untuk merenovasi rumah Bapak Gianto yang ambruk lantaran dimakan usia.

Lurah Cipedak, Saidih SP, mengerahkan penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) dan elemen masyarakat bahu membahu membantu warga yang meminta bantuan jajaran Kelurahan Cipedak.

“Ini adalah wujud bakti kami kepada warga dan memang harus seperti ini, kan warga kita juga, kemana mau mengadu kalau tidak kelurah, “ungkap Saidih SP.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Jagakarsa, H. Alamsyah, Ia mengatakan bahwa, sinergitas antara Camat, Lurah dan elemen masyarakat, khususnya Kecamatan Jagakarsa harus lebih ditingkatkan.

“Langkah yang diambil Lurah saya sudah benar dan melalui prosedur yang ada, “ungkapnya.

Banyak kegiatan, terutama yang berkaitan dengan sosial kemasyaratakan dilaksanakan dan digerakan oleh Lurah Cipedak.

“Saya minta dukungan masyarakat, agar apa yang diprogramkan oleh Lurah, didukung sepenuhnya, “pungkas Camat.

Giyanto, Warga RT.10/06, mengatakan, walau baru menjabat beberapa bulan, namun banyak program kegiatan yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan yang dilakukan.

“Saya coba hubungi Pak Lurah untuk membantu merenovasi rumah saya yang roboh, ternyata saya disambut dengan terbuka sama Pak Lurah, dan tidak lama Pasuakan PPSU datang, “papar Giyanto.

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua RT.10/06, Ibu Engkos. Ia mengatakan, Pak Lurah, PPSU bersama warga rukun tetangga (RT) sekitar khususnya saya, ketua RT10/06 bekerja sama membantu baik moril maupun materi untuk berdirinya kembali rumah Bapak Giyanto.

“Kami lakukan penggalangan dana, dan sampai saat ini sudah terkumpul sekitar Rp.6000.000, “pungkas Ketua RT. (Djaka Kumara)