Mon. Jul 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pemerintah Siapkan 4.000 Hektar Tanah Untuk Kawasan Industri Terpadu Batang 

RMnews, Batang – Saat ini pemerintah menyediakan hamparan tanah yang luas terletak di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi menyampaikan ini merupakan kawasan Industri Terpadu Batang seluas kurang lebih 4.000 hektare untuk pengembangan kawasan industri terpadu. Pada fase pertama, 450 hektare dari jumlah tersebut disiapkan untuk membangun tiga zona, yakni manufaktur dan logistik, inovasi dan ekonomi kreatif, serta industri ringan dan menengah, Senin (30/6).

“Kenapa kita buka kawasan industri di Batang ini? Kita ingin membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya, “ucap Jokowi.

Lebih lanjut Presiden menjelaskan, pengembangan kawasan di wilayah ini juga untuk menyiapkan lokasi bagi perusahaan-perusahaan multinasional yang belakangan banyak melakukan relokasi dari Tiongkok ke sejumlah negara lainnya, jelasnya.

Tambahnya, untuk memudahkan investor masuk ke Indonesia, urusan perizinan akan dipegang langsung oleh pemerintah. Para investor hanya perlu menyewa tanah dalam jangka panjang di kawasan khusus industri yang telah disiapkan. (Red)