Sat. Sep 26th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Polda Malut Berhasil Gagalkan 2.5 Kg Ganja Siap Edar


RakyatMerdekaNews.com – Ternate – Ditres Narkoba Polda Maluku Utara berhasil menggagalkan peredaran 2,5 Kg ganja yang akan diedarkan di wilayah Provinsi Maluku Utara dengan menangkap dua orang pelaku berinisial RR (30) dan Akbar yang masih dalam tahanan kasus yang sama dirutan Jambula.Hal ini dikatakan oleh Kapolda Irjen Pol Rikhwanto yang pimpin langsung prees realease di ruang Ditlantas Polda Malut.(30/06/2020)

Irjen Pol Rikhwanto yang didampingi oleh Dir res narkoba Kombes Pol Setiadi Sulaksono dan Kabid Humas Polda Malut,AKBP Adip Rojikan mengatakan bahwa penangkapan dua pelaku tersebut merupakan adanya laporan dari masyarakat,sehingga Tim res narkoba langsung menindaki laporan tersebut.

” Tim lakukan penyelidikan control delevery d terhadap salah satu pelaku RR yang akan mengambil paket yang diduga barang haram tersebut di sebuah perusahaan jasa pengiriman yang beralamat di Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah,” ucap Kapolda.

Kapolda menerangkan bahwa tim melakukan penangkapan dan memeriksa isi paket yang isinya benar narkotika kelas 1 jenis ganja dan pelaku serta barang bukti tersebut di bawa ke Ditres narkoba Polda Malut untuk diselidiki dan dimintai keterangannya.

” Atas pengakuan RR bahwa ada pelaku lain berinisial Akbar yang saat ini masih mendekam dalam tahanan di Lapas Jambula,Ternate. Akibat perbuatan kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” terang orang nomor satu di Polda Malut.(Arief /Kifli)