Mon. Jul 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Usai Diresmikan, Danrem 101/ Antasaril Langsung Turun Ke Lokasi TMMD

KARANG INTAN – Usai Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 108 Kodim 1006/ Mtp diresmikan, rombongan Danrem 101/ Ant, Sekda Banjar, Ketua DPRD Banjar serta Camat dan Forkopimda serta perangkat desa biih menuju pelaksanakan peninjauan salah satu lokasi TMMD di Desa Biih Martapura Kabupaten Banjar.

Hal itu guna memastikan pelaksanan pengerjaan program TMMD berjalan.

Tiba di lokasi, Dansatgas TMMD Ke -108 menjelaskan bahwa salah satu program fisik yang menjadi sasaran pokok dalam TMMD desa Biih.

“Kemarin Pra – TMMD sudah berjalan hampir rampung 85 % sarana masyarakat sudah terpenuhi tembus jalan penghubung dua Kecamatan, sepanjang 4 kilometer bahkan jalan sudah diuruk diperkeras, hanya saja jembatan benton masih dikerjakan berjalan 20 bersen ” terang Letkol Arm Siswo Budiarto.

Dalam laporannya Siswo juga menyampaikan, sasaran tambahan berupa pembuatan Poskamling rehap musholla. Sasaran tambahan lainnya adalah pembuatan mojamban keluarga serta rehab rumah tidak layak huni.

Tespon Danrem 101/ Antasari Brigjen TNI Firmansyah saat itu, bahwa inilah manfaat program TMMD adalah terwujudnya peningkatan pembangunan pedesaan dan kesejahteraan

“TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila ada gotong royong dan kerja sama yang saling mendukung semua unsur yang terlibat, baik TNI, Polri, Pemda dan masyarakat” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi saat melakukan pembongkaran bedah rumah bahwa TMMD kali ini beda karena ditengah pandemi Covid -19 prajurit TNI salalu semangat.

“Sasaran demi sasaran satu dengan yang lain dapat dilakukan dengan baik.  Untuk itu masyarakat harus membantu dukung TNI, tidak usah material cukup bergotong royong turun dilapangan bersama pasti terasa manfaatnya” pungkasnya. (Ikh)