Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dimasa Pandemi Covid -19 Proyek Tetap Ada Yang Berjalan

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo –– Dimasa pandemi covid 19 ,sejak dari masa tanggap darurat hingga masa New Habid yakni 12/6/2020, proyek yang sudah dilelangkan tetap berjalan sesuai aturan. Demikian dijelaskan Kepala Dinas PU PR Kabupaten Purworejo H.Suranto SSos.MT saat dikonfirmasi diruang kerjanya , Kamis (2/7).

Dari puluhan proyek yang seharusnya tahun 2020 dikerjakan ,terdapat 7 proyek yang bisa dilaksanakan . Selebihnya terpaksa ditunda karena anggaran difokuskan untuk menangani covid -19.

Tujuh proyek yang dapat dilaksanakan antara lain: – Gedung Disdikpora berlantai tiga yang akan dikerjakan dalam tiga tahun anggaran.
– Pembangunan kantor Kecamtan Bruno.
– Pembangunan jembatan.
– Pembangunan pasar Purworejo dengan anggaran Rp 33 milyar kini terus ditangani.
– Pembangunan jalan Banyuasin – Cacaban yang diharapkan akan mengalihkan arus lalulintas dari Bandara hingga Borobudur. Jalan tersebut masuk ke gerbang Kembang Limus yang merupakan pintu gerbang masuk area wisata Borobudur.
– Perawatan Jalan Sudirman .
– Perawatan Jalan Katamso.
Proyek – proyek tersebut sebagian sudah selesai , seperti pembangunan jembatan di Kecamatan Kaligesing saat ini sudah dipasang tiang. Proyek Pasar Purworejo sudah selesai pengurugan , kini tinggal mengawali pembangunan fisik pasar.

“Dalam masa New Habid turun anggaran DAK sebesar Rp 1,3 milyar.Dari anggaran tersebut Rp 800 juta akan digunakan untuk pemeliharaan berkala jalan Bandungrejo – Jatingarang sepanjang 390 meter dengan lapis hotmix dan
Rp 500 juta rencana akan digunakan untuk database jalan dan database jembatan
Sedangkan anggaran DAK sebesar Rp 3,8 milyar digunakan untuk pembangunan SDA(Sumber Daya Air),” jelas Suranto. (A/ Kun)