Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kondusifitas Keamanan Merupakan Modal Penting Untuk Program Pembangunan

Rakyatmerdekanews.com, Purworejo — Guna menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Purworejo ,Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH akan terus meningkatkan kerjasama dengan menggandeng Polres dan jajaran aparat keamanan yang ada di Kabupaten Purworejo. Demikian dijelaskan wabup saat mengikuti prosesi upacara Peingatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual melalui video confernce yang dilanjutkan dengan acara syukuran di ruang vidcon Polres Purworejo ,Rabu (1/7/2020).

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkompinda Kabupaten Purworejo,yakni:Kapolres ,Dandim , Ketua DPRD , Kepala Kejaksaan , Ketua Pengadilan, Dan Yonif Mekanis 412 dan Jajaran Polres Purworejo.

Dalam keteranganya Wabup mengatakan dalam menjaga wilayah Kabupaten Purworejo, kondusifitas daerah sangat penting. Hal itulah yang paling utama sebagai modal dalam melaksanakan program-program pembangunan dan peningkatan perekonomian.

“Pada Hari Bhayangkara ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terimakasih yang selama ini Polres telah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Purworejo, teriring harapan Polres Purworejo kedepan semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya,” tandas Yuli Hastuti.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan sangat percaya Polres sudah teruji dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga jalinan kerjasama yang baik dapat terus ditingaktkan. Tentunya dalam menciptakan situasi yang kondusif dilakukan dengan persuasif.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk jajaran Polres Purworejo dengan harapan Polres Purworejo akan terus maju juga semakin dekat dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas yang ujungnya untuk meningkatkan produktifitas masyarakat Kabupaten Purworejo.

Terkait akan digelarnya Pilkada bupati dan wabup, diharapkan Kabupaten Purworejo tetap adem ayem, jangan sampai ada gesekan jangan sampai ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan politik. Kalau memanas cukup suhu politiknya saja. Untuk konflik horisontal, gesekan dan sebagainya, kita jaga bersama supaya Kabupaten Purworejo bisa kondusif, masyarakat bisa merasa aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat optimis pada Pilkada bupati wabup di Kabupaten Purworejo, situasinya tetap kondusif. Kita semua para pelaku politik artinya semua pimpinan Parpol maupun tokoh-tokoh Parpol, saya kira kita semua sepakat untuk bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Purworejo.

Yang lebih penting dan harus disadari bersama, bahwa di atas politik adalah keselamatan dan kepentingan dari masyarakat itu sendiri. Sehingga kita harus bisa memberikan pembelajaran politik yang baik kepada semua masyarakat,” ujar Dion Agasi.

Sementara itu Kapolres AKBP Rizal Marito SIK SH MSi pada sambutan tasyakuran mengatakan, adanya agenda kegiatan yang memerlukan perhatian serius dari kita semua yaitu kegitan Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Purworejo, dimana pelaksanaannya sudah semakin dekat. Potensi kerawanannya juga semakin besar. Sehingga harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada.

“Kita harus lebih peka dan waspada sigap dan tanggap terhadap potensi kerawanan yang setiap saat dapat berubah menjadi ancaman bagi kelangsungan jalannya Pilkada. Saya ingatkan kita diberi kepercayaan dan mandat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan demokrasi di kabupaten Purworejo,” tandas Rizal Marito.

Kepercayaan ini kata Kapolres, haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Purworejo betul-betul dapat kita wujudkan.

“Kami mengucapkan terimakasih Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama mendukung berbagai upaya perbaikan instruktur.