Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dua Kapolres Bersama Danyonarmed 11/Kostrad Ke Yonarmed 3 Naga Pakca, Ada Apa?

Magelang – Masih dalam hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 yang dirayakan oleh seluruh institusi Kepolisian. Kapolresta dan Kapolres Magelang masih tidak terima dengan serangan yang digencarkan oleh Yonarmed 11 Guntur Geni dan Yonarmed 3 Naga Pakca tadi pagi. Siang ini Kapolresta dan dan Kapolres Magelang mendatangi Yonarmed 3 Naga Pakca untuk latihan menembak bersama, Kel. Jambewangi, Kec. Secang, Kab. Magelang, Rabu (01/07/2020) lalu.

Kedatangan Kapolresta dan Kapolres Magelang di hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 membuat seluruh Prajurit Yonarmed 3 Pakca dibuat terkejut. Setelah tadi pagi Yonarmed 11 Guntur Geni dan Yonarmed 3 Naga Pakca membuat kejutan serangan sehingga membuat Rumah Dinas Kapolresta dan Kapolres Magelang menjadi heboh oleh kedatangan para Prajurit. Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han juga turut hadir untuk menyambut kedatangan Kapolresta dan Kapolres Magelang.

Kedatangan Kapolresta dan Kapolres Magelang tersebut merupakan serangan balik yang dilancarkan untuk membalas kejutan pagi hari tadi. Menembak pistol bersama menjadi kegiatan yang penuh kehangatan antara institusi TNI-Polri untuk menambah kesolidtan dari dua institusi tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharpakan agar TNI-Polri semakin bersatu dalam mengayomi dan melayani masyarakat Kota Magelang dalam mengemban tugas dan menjaga kedaulatan NKRI. Selain berlatih menembak pistol bersama juga ada acara hiburan yang bertujuan untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-74.

Danyonarmed 11 Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han mengatakan ” Semoga dengan adanya kegiatan latihan bersama ini dapat memupuk tali persaudaraan serta menjaga sinergitas TNI-Polri guna menjalankan tugas pokok di masa yang akan datang”, ungkap Danyonarmed 11.

“Di hari ulang tahun Bhayangkara yang” ke-74 saat ini juga merupakan momentum yang baik untuk seraya berdoa dan memanjatkan harapan yang baik untuk Negeri Indonesia yang kita cintai ini, dalam masa pemulihan new normal saat ini semoga TNI-Polri dapat menjaga stabilitas negara setelah melewati masa pandemi kemarin”, tambahnya.

kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa satuan jajaran di Divif 2 agar selalu menjunjung tinggi sinergitas TNI-Polri agar semakin solid dan dekat dengan masyarakat, karena bersama masyarakat TNI-Polri kuat. (Ikh)