Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dapat Surat Persetujuan Pendahuluan Dari DPP PPP, Ikbal Jabid Langsung Disambut PKB


Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Ikbal Djabid, siap berlaga di event pemilihan Wali Kota Ternate pada pilkada 2020 tahun ini. Pasalnya bakal Calon Wali Kota Ternate ini telah mendapat Surat Persetujuan Pendahuluan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada hari Jumat 3 Juli 2020. Hal ini dikatakan oleh Korwil DPP PPP wilayah, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,Dr Sofyan Abas, MA kepada JNewstv.com.P

Sofyan Abas mengatakan bahwa Partai berlambang Ka’bah itu mengeluarkan surat persetujuan pendahuluan kepada Ikbal Djabid, sebagai bekal baginya untuk membangun koalisi dengan Parpol lainnya sebagai syarat pemenuhan persyaratan pencalonan dan pendaftaran ke KPU sebagai peserta pemilu kada yang bakal diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

” Dengan bermodal Surat Persetujuan Pendahuluan dari DPP PPP, Ikbal Djabid juga berhasil menggaet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai mitra koalisi dengan Ketua PKB Provinsi Maluku Utara Jasri Usman, sebagai calon wakil wali kota mendampingi Ikbal Djabid,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Ikbal langsung disambut oleh PKB sesaat setelah mendapat Surat Persetujuan Pendahuluan dari PPP

” Jarak waktu antara surat Persetujuan Pendahuluan dari DPP PPP dengan respon dari DPP PKB hanya berselang tujuh jam.Dan
setelah mendapat surat dari DPP PPP, Ikbal Djabid langsung membangun komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jasri Usman, untuk membangun koalisi,” jelas Sofyan Abas.

Sofyan Abas menerangkan bahwa atas
ajakan koalisi itu langsung disambut oleh Jasri Usman. Dengan bermodal surat tugas dari DPP PPP yang diberikan kepada Ikbal Djabid, Jasri Usman, langsung berkomunikasi dengan DPP PKB.

” Dari komunikasi antara pak Jasri dengan DPP PKB, hari itu juga DPP PKB langsung menerbitkan surat Persetujuan kepada Ikbal Djabid – Jasri Usman. Surat Persetujuan DPP PKB kepada Ikbal-Jasri tersebut bernomor 328/Desk-Pilkada/PKB/VII/2020. Yang Berisi menyetujui dan merekomendasikan Ikbal-Jasri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate pada Pilkada tahun 2020,” terangnya.

Tambah dia, Setelah mendapatkan Surat Persetujuan dari DPP PKB, pada Jumat tanggal 3 Juli 2020, hari itu juga, Ikbal – Jasri, langsung melaporkan Surat Persetujuan dari DPP PKB kepada DPP PPP bahwa Bakal Calon Wali Kota Ternate Ikbal Djabid, telah mendapatkan mitra koalisi Parpol.

” Dengan adanya kepastian koalisi antara PPP-PKB tersebut maka Ikbal Djabid, telah memenuhi perintah pada poin satu dan poin dua surat persetujuan pendahuluan dari DPP PPP Sehingga pasangan Ikbal Djabid – Jasri Usman, tinggal menunggu SK dari DPP PPP tentang Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate masa bakti 2020-2024,” tutup Sofyan.(Arief/ Kiflil)