Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pantai Pasia Tiku Semakin Dikejar Pengunjung, Era New Normal

 

Rakyat Merdeka News.Com Agam Sumbar — Objek Wisata Pantai Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, semakin eksis. Hal itu dibuktikan semakin membludaknya pengunjung yang datang kepantai yang dikelola anak nagari itu.

Pj. Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan, SIP, menjelaskan awak Media (5/6/2020) Era New Normal Covid-19 ini diakui, tiap sore warga ramai datang menikmati pemandangan alam, angin yang sepoi, sejuk dilindungi pohon cemara laut yang gemerisik ditiup angin yang lembut.

Dari hasil penelusuran awak Media tidak hanya dewasa dan remaja yang datang ke Objek Wisata tersebut, tapi berombongan satu keluarga, tidak dikatahui entah datang dari mana ia tiba. Yang  dipuji penikmat wisata pantai itu, kuliner yang dijejal disana harga standar, tidak murah dan tidak mahal, lokasi parkir luas, tidak dipungut biaya parkir.

Begitu asik pemndangan di Pantai Pasia Tiku yang diwarnai dua pulau, pulau tangah dan pulau ujung itu, dapat terlihat tenggelamnya mata hari kelaut dikala senja sudah tiba. Malah magrib sudah tiba, mata hari masih kelihatan nyengir menampakan wajanya. Umat yang taat, begitu mendengar azan berkumandang, buru-buru meninggalkan lokasi cari tempat shalat.

Selanjutnya, begitu mempesona dan sering hanyut perasaan pengunjung yang datang, sangat tepat bila dibangun rumah ibadah persentatif dilokasi Objek Wisata yang disebut tokoh masyarakat “pasia maelo” itu, sehingga bagi muslim yang taat terlena menyaksikan keindahan alam, dapat menunaikan ibadahnya dikawasan Objek Wisata itu.(KN)