Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

RAPI Agam Touring ke Tarlola Via Tanggo- sinunukan- Aek Nabara

Rakyat Merdeka News.Com Agam Sumbar — Sebanyak 37 Unit Toyota Hartop Agam dan Bukittinggi dari rombongan Radio Antar Pendusuk Indonesia (RAPI) Wilayah 03.13 Kabupaten Agam melaksanakan Touring ke Tarlola Via Tanggo- sinunukan- Aek Nabara Sumatera Utara.

Demikian disampaikan ketua RAPI Wilayah 03.13 Kabupaten Agam Hj. Sita Tusti yang dihubungi Via telepon selulernya, Sabtu (4/7) dalam perjalanan menuju Sumatera Utara.

Kegiatan Touring bertolak Jumat (3/7) setelah shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Watan Gulai Bancah Bukittinggi menuju Air Bangis Pasaman Barat Via Kumpulan, dan mendapat sambutan coffe break bersama Bupati dan Kapolres Pasaman Barat.

Sebelum menuju Teluk Tapang rombongan melaksanakan shalat Jum’at sekalugus menyerahkan bantuan tikar shalàt untuk 2 (dua) masjid yang dilalui dan baru rombongan Air Bangis Gunung Bungkuk – Trans HTI. Saat Camp site di Teluk Tapang rombongan mengikuti Acara bebas dengan memancing di Dermaga Teluk Tapang.

Mengikuti hari ke dua, Sabtu (4/7) rombongan melanjutkan perjalanan menuju Camsite 2 Tarlola Sumatera Utara, yang sebelumnya diawali dengan brifing keberangkatan, kata Hj. Sita Tusti Sumatera Utara.

Memasuki hari ke 3 (tiga) rombongan Touring Toyota Hartop, Minggu (5/7) akan melanjutkan perjalanan menuju Bukittinggi via Jembatan merah- Kota Nopan-Rao-Panti. Diperkirakan rombongan sampai di Bukittinggi jam 17.00 wib.

Hal yang menarik selama touring adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19. Dimana touring membawa logistik, tenda, tikar sholat, penerangan lampu dan handsanitizer masing-masing tersedia, dan juga dipersiapkan suku cadang kensaraan yang rentan rusak. Hal yang tidak teringgal adalah membawa Radio Momunikasi. Demimian ditambahkan Sita Tusti. (KN)