Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Senyum Ramah Nenek Salmiah Makan Bersama TNI dan Awak Media

 

 

MARTAPURA — Wajah ceria senyum ramah menghiasi wajah Hajah Salmiah 65 th warga Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimatan Selatan, Minggu (5/7/3020).

Bukan tanpa sebab, Minggu Ceria menghiasi wajah yang sudah usia lanjut itu tempat berkumpul dan menginapnya anggota Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura TA. 2020.

Tak hanya itu, kedatangan beberapa Awak Media baik Elektronik, TV dan Online juga hadir di tempat tinggalnya usai kegiatan peliputan untuk makan siang bersama.

” Kami tambah senang hari ini, nenek bisa masuk TV lah, kita makan bareng disini sama TNI” kelakar nenek Salah.

Dirinya mengaku senang rumahnya untuk tinggal selama kegiatan TMMD.

” Ulun (saya) senang TNI disini, jadi ulun tambah kluarga tambah saudara” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya TNI membangun Desa akan menambah motivasi warga lebih semangat demi kesejahteraan lingkungan Desa Bi-ih.

Sementara Peltu Gunawan Bati Bakti TNI menuturkan walau menu makanan yang dihidangkan sederhana namun menu makanannya cukup lengkap, ada sayur, ikan dan sambal sehingga tidak mengurangi rasa nikmat.

“Makan bareng dengan suasana penuh keakraban menambah selera makan kami”

Peltu Gunawan juga mengucapkan tetimakasih kepada warga setempat yang rumahnya untuk tinggal anggota Satgas TMMD.

” Kami TNI mengucapkan Terimakasih kepada warga Desa Bi-ih dan sekitarnya, kami telah diterima dengan Baik” terangnya.

Bati Bakti TNI itu juga berharap kehadiran TNI di Desa Bi-ih dapat memberi manfaat untuk kesejahteraan warga, walau dalam setiap kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

” Dalam kegiatan sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid” tutupnya. (Ikh)