Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Baru Berjalan 35 Persen Hasil TMMD 108, Warga Sudah Menikmati Jalan Baru

Martapura — Harapan besar warga di tiga Kecamatan di Kabupaten Banjar untuk memiliki kemudahan mengunakan akses jalan Baru mulai dirasakan. Hal ini setelah adanya TNI Manunggal Membangun Desa Ke 108 (TMMD) Kodim 1006/Martapura memilih Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

TMMD Ke 108 dalam kegiatan fisiknya salah satunya membangun jalan Baru yang menghubungkan Dua Desa dan Tiga Kecamatan di sekitar Lokasi.

TNI dalam Programnya membantu pemerintah Daerah  guna peningkatan ekonomi demi terciptanya kesejahteraan masyarakat khusunya di Kecamatan Karang Intan yang sebagian besar petani karet serta membawa hasil tani lainnya melalui akses jalan baru.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto dalam kesempatannya mengatakan, jika pihaknya siap membantu pemerintah Daerah Banjar kapanpun dibutuhkan.

” Kami komitmen bersama Pemda Banjar siap melaksanakan tugas kami sesuai bidangnya membantu masyarakat di wilayah demi terciptanya kesejahteraan, peningkatan ekonomi, keamanan dan kenyamanan bermasyarakat” tegasnya.

TMMD program TNI baik fisik dan non fisik untuk masyarakat dan daerah yang belum mendapat perhatian langsung dari pemerintah baik pusat dan daerah.

” Sasaran TMMD untuk masyarakat yang belum tersentuh perhatian pemerintah secara langsung. Tugas kami membantu, terutama warga tidak mampu ” terang Siswo.

Masih menurutnya, kegiatan fisik meliputi, pembanguan akses jalan, rehap RTLH, rehap Mushola, jambanisasi, sementara untuk non fisik dari mulai wawasan kebangsaan, pemeriksaan kesehatan, pendampingan petani, PG4N dab penyuluhan.

” Itu semua terangkum dalam 1 program TMMD kali ini di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan yang saat ini sudah mencapai 35 persen” ulasnya.

Siswo juga berharap, nantinya dapat menikmati hasil karya TNI tersebut.

” Semoga masyarakat bisa merasakan hasil dari kegiatan kami. Ini sebagai Bukti Kemanungalan TNI dengan Rakyat karena dalam kegiatan TMMD masyarakat setempat juga terlibat” tutupnya. (Ikh)