Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Isi Liburan Sekolah, Satgas Yonif 623 Latih Karate bagi Anak Perbatasan

JAKARTA,  — Mengisi masa liburan anak-anak sekolah dengan kegiatan positif yang membina kemampuan dan karakter, Satgas Yonif 623/BWU memberikan latihan bela diri karate bagi anak-anak Desa Tanjung Aru di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (7/7/2020).

Dansatgas menyampaikan, latihan karate diberikan oleh Serda Rupus Romer personel Pos Tanjung Aru, yang juga merupakan atlet karate bertujuan mengisi waktu kosong saat liburan sekolah bagi anak-anak di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan.

“Selain mengisi liburan sekolah, tujuannya juga menumbuhkan kemampuan dan karakter dari anak-anak, sehingga menjadi generasi penerus yang kuat, berani, disiplin, serta mampu menolak pengaruh hal-hal negatif seperti narkoba, miras, dan lain-lain,” kata Yordania.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, untuk latihan karate ini dilaksanakan setiap sore saat anak-anak ramai bermain, dan tempat yang digunakan adalah lapangan SDN 3 Sebatik.

“Kebetulan saat sore hari banyak anak-anak yang bermain, saat itulah kita mengajak mereka untuk latihan karate dan tidak diwajibkan harus ikut latihan tersebut,” ucap Yordania.

“Walaupun tidak diwajibkan untuk mengikuti latihan, namun anak-anak yang mengikuti latihan sangat antusias untuk bergabung,” tambahnya.

Sementara itu, Serda Rupus Romer berharap dengan adanya pelatihan ini, bakat dan potensi karate anak-anak perbatasan dapat semakin tergali, karena melihat semangat dan antusias yang tinggi untuk mengikuti latihan tersebut.

“Semoga kelak akan lahir atlet-atlet karate dari desa ini, yang mampu mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara melalui prestasi karate,” pungkas dan harap Rupus Romer. (Ikh)