Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pastikan Keamanan Wilayah Terjaga, Satgas 509 Gelar Patroli Kampung

JAKARTA, -– Memastikan terciptanya kondisi wilayah yang aman, terjaga dan terkendali, Satuan Yonif 509/ Kostrad melaksanakan patroli keamanan di perbatasan atau di sekitar Kampung Yuruf, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (7/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan patroli tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondisi dan stabilitas keamanan serta menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Papua khususnya wilayah Kampung Yuruf.

“Dengan terjaminnya kondisi keamanan, masyarakat pun dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam patroli ini juga Satgas bersilaturahmi untuk memantapkan hubungan kekeluargaan dengan warga.

“Kita berharap dengan patroli seperti ini warga makin nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitasnya, sekaligus juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelasnya.

“Patroli ini juga untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tapal batas, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban yang semakin kondusif,” terang Wira Muharromah.

Di tempat terpisah, Wadanpos Yuruf Serka Khabib menyampaikan bahwa terkait situasi yang terjadi akhir-akhir ini, sebagai seorang prajurit di mana pun bertugas harus selalu waspada terhadap situasi yang sedang terjadi.

“Sebagai prajurit kita harus selalu waspada dengan segala situasi, dan tidak lupa untuk selalu beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama masing-masing,” imbuhnya.

Selain melaksanakan patroli sekitar pos lanjut Khabib, personel Satgas juga menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua.

“Hal ini kita lakukan semata-mata untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar pos, sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang,” tandasnya.

Dijelaskan pula, patroli ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan yang merupakan bentuk tanggungjawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kampung Yuruf Cornelis Watae (49) mengucapkan, terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan Satgas dengan ikhlas membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kampung Yuruf.

“Kami sungguh beruntung dijaga dan dilindungi oleh Bapak Satgas yang baik hati. Mereka selalu ada di sekitar kami, dan selalu ada untuk membantu kesulitan warga,” pungkasnya bangga. (Ikh)