Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Lakukan Kekerasan Seksual ke 305 Anak, WNA Prancis di Amankan Polda Metro

RMnews, Jakarta – FAC alias Frans (65) warga negara asing (WNA) asal Prancis merupakan pelaku eksploitasi seksual terhadap 305 anak di sejumlah hotel kawasan Jakarta, pelaku kerap mengumbar janji kepada korbannya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, hal yang selalu dilakukan pelaku dalam melancarkan aksinya adalah mengiming-imingi para korbannya untuk menjadi model.

“Kita dapat keterangan bahwa selama melakukan pencabulan, pelaku dengan modus sebagai fotografer. Pelaku sampaikan ke korban untuk dijadikan foto model,” ujar Nana di Polda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020).

Kapolda Nana mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku sex anak di bawah umur yang berasal dari WNA Prancis Francois Abello Camille (Fac) sebanyak 305 anak korban (berdasarkan folder yang ada pada laptop tsk) yang sudah berhasil didentifikasi sebanyak 17 orang, ungkapnya.

Lanjut Nana, belum lama PMJ mengamankan warga negara Amerika dengan kasus yang sama , kini FAC dengan modus nya akan di jadi kan sebagai foto model yang sasaran nya adalah anak jalanan yang di dandani atau di makeup dulu sehingga terlihat menarik kemudian barulah tersangka melakukan hubungan intim, jika tidak mau tersangka akan memukul korbannya.

Tambah Nana, FAC melakukan sex dengan anak di bawah umur di sebuah hotel Prinsen Park Mangga Besar Jakarta Barat. Sementara itu Fac adalah sebagai Turis dari thun 2015 keluar masuk Indonesia
Pasal yang di kenakan ke tersangka Persetubuhan terhadap anak di bawah umur dengan korban lebih dari 1 (satu) anak.

Yakni pasal 81 ayat (5) jo UU RI No 1 tahun 2016 tentang perubahan UU RI No 23 thn 2002 tentang perlindungan anak dengan pidana penjara mati , seumur hidup , atau pidana penjara singkat 10 thn dan paling lama 20 tahun dapat di kenai tindakan kebiri kimia, tegasnya. (Fachri)