Mon. Aug 3rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tak Pandang Perbedaan Penjual Sayur Peduli Satgas TMMD

Kolaka – Pak Dede (35) penjual sayur yang tinggal di SP 1 Desa Anomenda Kecamatan Tohari , Kab. Kolaka tak pernah merasa asing di lokasi TMMD sasaran rehab Masjid Nurul Amri di Desa Lamedai, hal inilah yang mendorong dirinya untuk menyinggahkan sedikit makanan di lokasi.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Rabu (8/7/2020).

“Terdorong dari kesehariannya melewati lokasi sasaran pembangunan Masjid pak Dede tergugah hatinya untuk turut berpartisipasi didalamnya, walaupun sekedar memberikan cemilan,” tutur Sumarsono.

“Memang hal ini terlihat kecil tapi kepedulian seperti inilah yang harus menjadi contoh bagi kita semua,” imbuhnya.

Dikonfirmasi dilapangan Pak Dede melakukan hal ini dikarenakan rasa kebersamaan yang sudah terjalin bersama warga sekitar dan ingin turut membantu tentara yang sedang bekerja.

“Ingin rasanya saya berada disana, walaupun saya tinggal di Desa lain tapi saya merasa terpanggil dengan hadirnya bapak – bapak TNI disini, apalagi yang dibangun merupakan sarana ibadah,” ujarnya.
“Saya salut dan bangga dengan apa yang dilakukan TMMD disini, terbersit harapan saya kedepannya TMMD bisa hadir di Desa saya,” harap Dede.

“Pelajaran berharga saya petik dari semua ini, TNI yang jauh saja rela datang kesini apalagi kita yang berada dekat disini,” pungkas Bapak beranak satu ini.

Peduli bukan melihat dari mampu atau tak mampunya seseorang tapi hati yang bisa mengatakan.

(efendizes/Penrem143)