Sat. Aug 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Apresiasi Warga, Logistik Mengalir Dinikmati Satgas TMMD 108

MARTAPURA – Pelaksanan Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke 108 Kodim 1006/ Martapura mendapat apresiasi dan dukungan perhatian dari masyarakat Biih .

Jamuan makan siang di lokasi TMMD 108 di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar misalnya, warga memberikan dukungannya bentuk makanan untuk para anggota Satgas yang sedang bertugas membangun Pos Kampling di Desa tersebut.

‘ Ini sebagai bentuk dukungan kami warga Biih Demi suksesnya Program TMMD” kata Faridah (42) warga Desa Biih.

Dimana setiap hari menyempatkan menyediakan makanan ringan,minuman dan meluangkan waktunya menjadi juru masak untuk makan sehari-hari bagi prajurit Satgas TMMD yang tengah melakukan pembangunan di desanya, Sabtu ( 11/7/2020).

Bahkan dirinya tidak merasa canggung dan terbebani meski dengan kehidupan sehari-hari bekerja ambil upah menyadap karet dengan penghasilan yang pas-pasan.

” Kami iklas dan berterimakasih kepada TNI yang rela menumbangkan tenaga fikiran untuk rakyat khususnya wargan Biih. Makanan yang kami berikan tak sebading kerjakeras Bapak-bapak TNI dalam pengabdiannya membangun negeri” imbuhnya.

Dirinya berharap kedepan TNI berkenan kembali lagi ke Desanya yang sudah dianggap sebagai keluargannya sendiri selama bertugas di Desanya.

” Jangan bosan, jangan kapok, kami warga menunggu kedatangan Bapak tahun berikutnya, kami sudah anggap TNI sebagai keluarga sendiri” ucapnya haru.

Ditempat terpisah Dandim Martapura selaku Dansatgas TMMD 108 wilayah binaannya mengucapkan terimakasihnya kepada warga Biih.

” Kami merasa tersanjung dengan kebaikan warga di lokasi TMMD, pengabdian kami adalah tugas yang kami embah sebagai prajutit dan sudah seharusnya ini kami lakukan dalam upaya meningkat perekonomian kesejahteraan warga masyarakat dimanapun berada tanpa terkecuali warga Desa Biih” tuturnya.

Semoga apa yang kami lakukan menjadi motivasi baru untuk masyarakat dalam tekatnya membangun  kebersamaan TNI-Rakyat yang benar benar dapat dirasakan manfaatnya.

” Kami lahir dari rakyat dan kembali untuk rakyat, kesejahteraan rakyat harapan kami” tutupnya. (ikh)