Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

4 Kendaraan Ditindak Petugas Patroli Pagi Dishub Kembangan

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Jajaran Satpelhub ( Satuan Pelaksana Perhubungan) kecamatan Kembangan Jakarta Barat (Jak-Bar) Selain giat rutin mengatur lalu lintas, petugas menindak 4 kendaraan saat melaksanakan kegiatan patroli pagi,terkait penertiban parkir liar di sekitaran wilayah kecamatan kembangan.

Kasatpelhub kecamatan kembangan Hendra, mengatakan atas instruksi pimpinan kami Kasudinhub Jak-Bar Bapak Erwansyah, kegiatan patroli pagi ini dilakukan karena masih ada masyarakat yang masih dirasa kurang disiplin untuk memarkirkan kendaraannya pada tempatnya yang menyebabkan terganggunya pengguna jalan lainnya.

“Parkir di atas trotoar ataupun di bahu jalan dilarang, sedangkan ada beberapa penyediaan kantong parkir ataupun petunjuk rambu-rambu yang bisa digunakan oleh pengemudi dalam memarkir kendaraannya,” tutur Hendra.

Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan di wilayah kembangan seperti di Ring Road Kembangan Selatan dan Jalan H. Lebar serta Jalan Meruya Utara yang kerap kali membuat tersendatnya arus lalu lintas jalan.

Penertiban petugas Dishub terhadap kendaraan dengan cara penderekan, penggebosan ban (cabut pentil) kendaraan tersebut.

Sedangkan, jika pemilik kendaraannya berada di lokasi akan kita diberikan BAP atau tilang,” Ucapnya.

,”Pagi ini ada 3 kendaraan yang di tilang dan satu kendaraan di derek di bawa ke kantor Sudinhub Jakarta Barat di Rawa Buaya untuk di proses lebih lanjut.

Hendra menambahkan, kegiatan ini menjadi rutinitas di masa new normal dan akan dilakukan setiap hari di wilayah Kembangan,” ungkapnya.

Dan berharap mengingat perlu adanya kesadaran masyarakat dalam berkendara, tetap harus menaati aturan-aturan yang berlaku,” tutupnya., (Efendizes).