Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Forkopimda Kota Magelang Canangkan Kampung Siaga Candi Berbasiskan Keamanan Dan Ekonomi

Magelang Kota — Pencanangan Kampung Siaga Candi Berbasiskan Keamanan Dan Ekonomi oleh Pemerintah Kota Magelang bersama Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang Kota, di TPQ Kampung Kebon Dalem 2 Kriyan Rt 06 Rw 03 Kel. Potrobangsan Kec. Magelang Utara Kota Magelang  13 Juli 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan dibentuk kampung siaga candi untuk mendorong masyarakat yang ada dikota magelang untuk saling bekerja sama melawan penyebaran pandemi covid 19.

Selain pencanangan tersebut juga dicek Bakti Sosial Pembagian Sembako secara simbolis oleh Forkopimda Kota Magelang Kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 dengan PJ Drs. Joko Budiyono M.Si.

Joko Budiyono mewakili Walikota Magelang mengatakan, bahwa konsep kampung siaga adalah memberdayakan potensi masyarakat untuk menghentikan penyebaran covid 19 keterlibatan tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta Bhabinkabtimas dan Babinsa diharapkan mampu memberikan bimbingan dan teladan untuk mengakhiri pandemi.

” Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat tidak terlena tahan diri dari segala euphoria yang mengabaikan protokol kesehatan. Tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada” terangnya.

Sementara AKBP Nugroho Ary Setyawan berharap semoga dengan dibentuknya pencanangan kampung siaga candi ini nantinya dapat memberikan semangat kepada masyarakat kota magelang.

” Semoga dengan dibentuknya pencanangan kampung siaga candi ini nantinya dapat memberikan semangatk hususnya kepada warga masyarakat kp kriyan kelurahan potrobangsan kecamatan megelang utara kota magelang agar bisa saling bekerja sama dalam melawan penyebaran covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” harap Kapolres Magelang Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono M.Si, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setyawan, S.I.K,. M.M,. C.F.E serta jajaran Prokopimda Kota Magelang. (Ikh)