Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tiga Pelaku Pencurian 7 HP & 2 TV Dijerat Pasal 363 Oleh Polsek Ternate Utara


Rakyatmerdekanews.com – Ternate – Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara berhasil meringkus 3 orang yang berinisial AB (22) , Midu (16) warga Kelurahan Makassar Timur dan ST (27) warga Mangga Dua atas aksi pencurian Elektronik dan Handphone di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada dalam prees realese di Mapolsek Ternate Utara, Senin (13/07/20).

Kapolres Ternate,AKBP Aditya Laksimada didamping Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto dan PS Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyudi mengatakan bahwa ketiga pelaku diamankan Polsek Ternate Utara beserta barang bukti berupa 9 unit HP dan 2 TV berbagai merk.

” Modus ketiga pelaku ini melakukan aksi pencuriannya dengan menyasar barang berupa HP yang ditinggal oleh pemiliknya di kantong depan bagasi motor saat sedang parkir,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Ternate ini menjelaskan bahwa ketiga pelaku tersebut harus mempertanggung jawabkan kejahatannya di jeruji besi (sel).

” Atas perbuatan mereka akan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4 dan ke -5 KUHP Pidana sub Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” tegas AKBP Aditya. (kifli/Arief)