Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dasawisma Bahdawisma VI Nagari Balai Gurah, Terima Bantuan CSR PT Mutiara Agam

 

Rakyat Merdeka News.Com Agam Sumbar — Dasawisma Bahdawisma VI, Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek menerima bantuan peralatan pengolahan sampah, yang bersumber dana CSR PT Mutiara Agam, Rabu, (15/7).

Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian mengucapkan terima kasih kepada DLH Provinsi Sumbar, yang telah menunjuk Nagari Balai Gurah sebagai penerima bantuan CSR PT. Mutiara Agam.

“Alhamdulillah, peralatan pengolahan sampah ini nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama Kelompok Dasawisma Bahdawisma VI,” kata Yogi.

Kepala DLH Provinsi Sumbar, diwakili Kabid PSL B3, Petriawaty mengatakan, Nagari Balai Gurah adalah salah satu nagari berprestasi di Sumatera Barat, yang mewakili Sumatera Barat dalam lomba tertib administrasi ditingkat Nasional.

Oleh sebab itu, Provinsi memilih Nagari Balai Gurah sebagai penerima bantuan CSR PT.Mutiara Agam.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik- baiknya oleh Dasawisma Bahdawisma VI, Nagari Balai Gurah,” ujarnya.

Sementara Pimpinan PT Mutiara Agam, Zunaidi mengatakan, peralatan pengolahan sampah ini terdiri dari empat item.

Dijelaskan, masing-masing item sebanyak 20 unit, yaitu lemari sampah, untuk memilah sampah plastik, kertas, botol, pecahan kaca dan lainya, serta Komposter, untuk tempat sampah organik kering, daun kering dan lainnya.

“Selain itu, ada solar biodigester, untuk sampah basah, sisa nasi, sisa makanan olahan dan lainya. Dan tempat sampah residu, yaitu tempat sampah yang tidak bisa dipergunakan,” jelasnya.

Zunaidi berharap, agar peralatan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin, sehingga dapat dimanfaatkan hasilnya oleh Dasawisma Bahdawisma VI.

Peralatan pengolahan sampah ini, diserahkan langsung oleh Pimpinan PT. Mutiara Agam kepada Ketua Dasawisma Bahdawisma VI.

Pada kesempatan itu hadir Ketua TP PKK Kabupaten Agam, diwakili Ketua Pokja 3 Ny. Mur Arsyid, Kepala DLH Agam, diwakili Kabid PSL Azwir, Ketua PKK Kecamatan Ampek Angkek, Ny Shinta Yogi Astarian dan lainnya. (KN)