Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DPRD Kab. Karawang Putuskan Tidak Melanjutkan Hak Interpelasi

Rakyatmerdekanews.com – Karawang – DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Paripurna tentang Hak Interpelasi untuk pertama kali sepanjang dalam sejarah, Rabu (15/07/2020).

Dalam Rapat Paripurna ini masing-masing fraksi menyampaikan pandangan Fraksi-fraksi terkait Hak Interpelasi ini. Dari 7 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Karawang, 2 Fraksi tetap melanjutkan Hak Interpelasinya antara lain Fraksi PDIP dan Fraksi PKB, sedangkan fraksi lainnya telah mencabut hak interpelasi tersebut.

Hak Interpelasi tersebut sesuai dengan UU No. 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Materi hak Interpelasi tersebut menyangkut tentang laporan keuangan satgas covid 19 yang dinilai tidak sinkron dengan anggaran refokusing penanganan percepatan covid 19 di Kabupaten Karawang.

Pada keputusan akhir, Fraksi PDIP mengusulkan untuk voting yang dilaksanakan oleh masing-masing anggota DPRD Kabupaten Karawang dengan hasil voting sebanyak 14 orang menyetujui dan 33 orang tidak menyetujui Hak Interpelasi.

Dalam keputusan akhir Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Karawang menyatakan tidak melanjutkan hak Interpelasi namun dengan catatan agar menjadi bahan evaluasi untuk OPD terkait. (HERI)