Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

DPRD Kota Pariaman Apresiasi Terobosan Baru Dunia Pendidikan Kota Pariaman

 

Rakyat Merdeka News.Com Pariaman Sumbar — Hari ini Kamis (16/7), dunia pendidikan di Kota Pariaman melakukan terobosan baru dengan adanya muatan lokal wajib mata pelajaran bahasa dan sastra minangkabau untuk SD, SMP/MTS sederajat di Kota Pariaman. Bahkan untuk SMA/SMK di Kota Pariaman juga akan diminta mengikuti kebjikana Pemko Pariaman untuk melaksanakan pembelajaran bahasa dan sastra minangkabau.

“Alhamdulillah saya mewakili anggota DPRD yang lainnya sangat terharu dan mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman terhadap dunia pendidikan. Terima kasih juga saya ucapakan untuk usaha yang dilakukan Pemko Pariaman dan tim kurikulum muatan lokal bahasa dan sastra minangkabau, “ ungkapnya Ketua DPRD Fitri Nora hari ini Kamis (16/7) usai mengikuti lounching muatan lokal tersebut.

Hampir disegala penjuru dilihat anak – anak zaman sekarang nyaris kehilangan adat dan budaya dimanapun mereka berada. Tata krama dan sopan santun sudah tidak bisa dilihat lagi bahkan mirisnya mereka terkadang berlagak seperti dunia milik sendiri. Bahkan saat ini tidak banyak yang tau sejarah – sejarah yang ada diminangkabau.

“Dengan adanya pembelajaran bahasa dan sastra ini menjadi momen untuk kita semua kembali mendidik dan mengajarkan anak kita akan pentingnya tatakrama budaya minangkabau sehingga anak Kota Pariaman bisa maju kedepan, cerdas dan beretika dengan tidak meninggalkan budaya minangkabau, “ tambahnya.

DPRD Kota Pariaman akan selalu mendukung kebijakan – kebijakan Pemerintah khususnya dibidang pendidikan. Apapun yang dibutuhkan dunia pendidikan, lakukan untuk kemajuan dunia pendidikan yang bermartabat dan berbudaya minangkabau.

“Sekali lagi selamat dan sukses atas lounching yang telah dilakukan Walikota Pariaman Genius Umar bersama jajaran. Semoga usaha Pemerintah Kota Pariaman ini akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik. Dukungan dari orangtua juga diperlukan untuk kesuksesan anak kita semua, “ tutupnya.(dewi lestari/KN)