Tue. Aug 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kemensos Perkuat Kawasan Siaga Bencana Di Wilayah Pesisir Selatan Pulau Jawa

Ki-Ka: Kadis Sosial Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman dan Kasubdit Kesiapsiagan dan Mitigasi, Iyan Kusmadiana (baju biru)

Pangandaran – RMNews.com: Kementerian Sosial melalui Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi, Iyan Kusmadiana beserta tim melaksanakan koordinasi serta penjajagan dan persiapan aktivasi pengembangan Kawasan Siaga Bencana (KSB)  dipesisir selatan pulau jawa.

“Kegiatan KSB yang akan dilaksanakan saat ini merupakan tindak lanjut atas KSB tahun 2019. Dengan penguatan dan sinergitas lintas Kementerian/Lembaga.” Katanya Iyan di Hotel Arnawa Pangandaran, Rabu (15/7)

Menurut Iyan, pelaksanaan KSB kali ini mensinergikan semua program yang ada di Kementerian Sosial, Kementerian Pedesaan, Kementerian Pariwisata,Kementerian Dalam Negeri, BNPB dan BPBD

“Kegiatan yang akan dilaksanakan nanti tetap akan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku,” tegas Iyan.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman,  menyambut baik rencana tindak lanjut kegiatan KSB di Kabupaten Pangandaran.

“kami mewakili pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat menyambut baik rencana kegiatan KSB, sebagai informasi bahwa saat ini Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran telah bersinergi secara baik dengan seluruh instansi di Kabupaten Pangandaran, seperti BPBD, Dinas Pariwisata, Kementerian Pedesaan dan Kementerian Dalam Negeri.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Wawan juga menyampaikan pesan Bupati Pangandaran.

“Pak Bupati Pangandaran sangat mendukung kegiatan ini sebagai tindak lanjut serta penguatan Kawasan Siaga Bencana yang telah dilaksanakan tahun 2019.” *(ips)*