Fri. Aug 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sekda Agam Harap Masyarakat Jaga Kebersihan, Kota Lubuk Basung Berkembang Pesat

 

Rakyat Merdeka News.Com Agam Sumbar — Lubuk Basung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam, semakin menampakkan diri dengan berkembang pesatnya pembangunan di wilayah itu, terutama dalam penataan pusat kota.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto di Lubuk Basung, Rabu (15/7) menyebutkan, sejak beberapa tahun terkahir penataan pusat kota sudah dilaksanakan seiring dengan membangun sarana perkantoran, jalan, pelayanan publik, dan lainnya.

“Hasilnya sudah dapat dinikmati bersama. Tidak kalah pentingnya bagaimana menciptakan taman kota yang sudah dibangun depan Kantor Bappeda, kantor Bupati, Masjid Nurul Falah, dan GOR Rang Agam Lubuk Basung,” ujarnya.

Sekaitan dengan itu, dalam waktu dekat ada hari bersejarah bagi masyarakat Lubuk Basung atas kepindahan Ibu kota Kabupaten Agam, dari Bukittinggi ke Lubuk Basung ke-27.

Martias Wanto berharap HUT yang bertepatan 19 Juli mendatang, membawa berkah bagi Kecamatan Lubuk Basung.

“Dengan begitu, diusia 27 tahun sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam, kita berharap Lubuk Basung mengalami perkembangan lebih pesat. Lubuk Basung memang harus dipacu pembangunannya, karena sudah menjadi pusat kota atau Ibu Kota Pemerintahan Kabupaten Agam,” sebutnya.

Seiring dengan itu, ulasnya masyarakat diminta untuk memelihara kebersihan, karena saat hujan turun air bandar meluap ke jalan akibat sampah yang dibuang dan menyumbat saluran air, lalu menggenangi jalan pusat kota.

“Kita menemui ada sampah rumah tangga, tongkol jagung dan batang pisang, yang seharusnya tidak dibuang ke dalam bandar. Untuk itu, diharapkan kesadaran kita bersama dalam memelihara Kota Lubuk Basung ini,” pintanya.

Walau bagaimanapun katanya, kalau pemerintah melaksanakan kegiatan tanpa adanya dukungan masyarakat, mustahil akan dapat berjalan dengan baik. (KN)