Sat. Aug 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Aslat Kasad Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari — Asisten Latihan (Aslat) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Harianto, Senin (13/7/2020) mengunjungi Markas Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, Aslat Kasad diterima langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P. M.Si. dan Kasdam, Brigjen TNI Ferry Zein di Ruang Kerja Pangdam XVIII/Kasuari.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos. M.M. dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa Kunjungan Kerja dari Aslat Kasad, Mayjen TNI Harianto ke Kodam XVIII/Kasuari didampingi Pabandya 2/Latma Non Asean Slatad, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus S. Adapun tujuan utama kunjungan tersebut adalah melaksanakan Peninjauan di Makorindam XVIII/Kasuari serta melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD Ke-108 Tahun Anggaran (TA) 2020 di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

“Tujuan utama kedatangan Aslat Kasad ke Kodam XVIII/Kasuari adalah semata-mata meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-108 TA 2020 di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, yang digelar di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, dengan pelaksananya adalah Kodim 1805/Raja Ampat, Korem 181/PVT, namun juga melaksanakan peninjauan di Rindam XVIII/Kasuari.

“Usai bertemu Pangdam dan Kasdam di Makodam, Aslat Kasad yang didampingi Kasdam melanjutkan kunjungannya ke Rindam XVIII/Kasuari dan disambut langsung oleh Danrindam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat Markas Komando (Mako) Rindam berikut sarana dan prasarana latihan yang ada di sana,” tutup Kapendam. (Ikh)